Berita Kediri

Aksi Peduli Para Wartawan di Kediri Melawan Virus Corona

Wartawan Kediri menggelar poster dan membagikan handsanitizer kepada masyarajat bentuk aksi peduli corona di Taman Hutan Kota Kediri, Rabu (18/3/2020)

surya.co.id/didik mashudi
Wartawan Kediri menggelar poster dan membagikan handsanitizer kepada masyarajat bentuk aksi peduli corona di Taman Hutan Kota Kediri, Rabu (18/3/2020). 

SURYA.co.id | KEDIRI - Para wartawan di Kediri membagikan ratusan botol hand sanitizer kepada masyarakat yang melintas di Jl Ahmad Yani depan Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Rabu (18/3/2020).

Pembagian cairan pembunuh virus dan kuman itu dilakukan bersamaan dengan aksi Wartawan Kediri Peduli Corona digelar di Taman Hutan Kota Jayabaya.

Aksi dilakukan dengan menggelar poster, spanduk, dan  membagikan hand sanitizer, serta  memberikan edukasi kepada masyarakat.

Ada ratusan botol semprot hand sanitizer yang dibagikan. Hand sanitizer itu dibuat para awak media dari hasil meracik cairan alkohol dan gel lidah buaya.

Hari Tri Wasono, penggagas aksi Wartawan Kediri Peduli Corona mengungkapkan, pandemi corona bukan hanya persoalan pemerintah saja tapi persoalan semua masyarakat.

"Terlebih teman-teman media berperan menyampaikan informasi penting kepada publik jangan sampai masyarakat panik atas pemberitaan yang keliru," ungkapnya.

Sehingga kalangan wartawan di berkumpul membangun kesadaran untuk melindungi diri sendiri dan memberikan edukasi kepada masyarakat.

Sebelum membagikan botol hand sanitizer kalangan awak media juga mendapatkan penjelasan terkait dengan pandemi corona dari dr Fauzan Adima, Kadinkes Kota Kediri.

"Corona virus ini merupakan varian baru atau stren baru dan spesies baru turunan dari genus Sars dan Mers yang pernah menjangkit di Indonesia dan dunia," jelasnya.

Corona memiliki virulensi yang sangat tinggi dan penyebaran yang sangat cepat tetapi tingkat kematian yang rendah sekitar 2 - 3 persen.

Halaman
12
Penulis: Didik Mashudi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved