Virus Corona di Jatim

Sejumlah Langkah Gubernur Khofifah terkait 6 Warga Jatim Positif Covid-19

Gubernur Khofifah Indar Parawansa jumpa pers terkait 6 warga Jatim positif covid-19 di Grahadi, Selasa malam (17/3/2020). 

surya.co.id/fatimatuz zahro
Gubernur Khofifah Indar Parawansa dalam jumpa pers terkait 6 warga Jatim positif covid-19 di Grahadi, Selasa malam (17/3/2020). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Gubernur Khofifah mengkonfirmasi yang diumumkan pemerintah pusat bahwa ada 6 orang di Jawa Timur dinyatakan positif covid-19.

Selain itu tim Penyakit Infeksi Emerging dan Re-Emerging (Pinere) RSUD dr Soetomo Jawa Timur akan melakukan tracing pada titik-titik yang didatangi oleh pasien positif Covid-19 dan siapa saja yang berkontak dengan mereka.

 “Saya sudah koordinasi dengan seluruh tim gugus dengan direktur beberapa rumah sakit di Jawa Timur dan kita nyatakan bahwa itu benar dan fakta," tegas Khofifah, Selasa (17/3/2020) malam.

 "Artinya bahwa kewaspadaan yang harus kita bangun lebih intensif lagi. Titik-titik di mana yang harus di tracing langsung saya koordinasikan dengan tim Pinere RSUD dr Soetomo,” imbuhnya.

 Ia mengatakan bahwa dari 6 orang yang dinyatakan positif covid-19 ada beberapa kasus.

Mulai ada riwayat berkontak dengan pasien yang sebelumnya sudah dinyatakan positif covid-19 dan ada pula yang sebenarnya merasa sehat lalu karena pulang dari umroh merasa harus memeriksakan diri dan dinyatakan positif.

 “Mereka yang sudah dinyatakan positif tetap dirawat di rumah sakit di Surabaya karena memang sudah memiliki ruang isolasi,” kata Khofifah.

Lebih lanjut disampaikan Khofifah bahwa saat ini jumlah ODP di Jatim ada  25 orang di Jatim.

Sedangkan untuk PDP ada 16 orang. Jumlah ini tidak berubah, namun dari PDP tersebut enam di antaranya dinyatakan positif Covid-19.

Seluruhnya yang positif Covid-19 tersebut dirawat di Rumah Sakit di Surabaya.

Lebih lanjut terkait tracing, tim Pemprov sudah mengantongi data digital terkait kemana saja dan siapa saja yang ditemui oleh pasien positif covid-19.

Semuanya akan ditracing dan dilakukan cek kesehatan dan tes corona. 

“Saya ajak masyarakat Jawa Timur tetap tenang karena sebenarnya suasana sangat terkendali. Kami bekerja sangat komprehensif. Dan tim akan melakukan penanganan enam orang yang terkonfirmasi Covid-19 positif,” kata Khofifah.

Berikut video terkait:

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved