Berita Lamongan

Lebih Moncer, Bupati Lamongan Fadeli Layani Rakyatnya dengan Cara ini

Kembali Pemkab Lamongan Jawa Timur mewujudkan terobosan untuk memberikan pelayanan dan memanjakan masyarakatnya.

surya.co.id/hanif manshuri
Bupati Fadeli melihat masyarakat yang memiliki barcode bisa mencetak dokumen kependudukan secara mandiri di MPP, Selasa (17/3/2020). 

SURYA.co.id I LAMONGAN - Kembali Pemkab Lamongan Jawa Timur mewujudkan terobosan untuk memberikan pelayanan dan memanjakan masyarakatnya. 

Kali ini Bupati Lamongan, Fadeli membangun Mall Pelayanan Publik (MPP) untuk memudahkan dan memanjakan masyarakat yang sedang membutuhkan. 

Mall Pelayanan Publik menurut Fadeli sejatinya hari ini sebetulnya mau dilaksanakan soft launching,  namun situasinya cukup memprihatinkan dengan adanya virus Corona yang menyebar di negara Indonesia dan menjadi pandemi di seluruh dunia

"Ini kan cukup memprihatinkan," katanya saat bertandang melihat dimulainya pelayanan di Mall Pelayanan Publik di jalan Lamongrejo,  Selasa (17/3/2020).

Meski belum dilaunching,  mulai hari ini (Selasa,  17/3/2020) pelayanan sudah bisa dilakukan di MPP.
Apaoun keadaannya ini tetap dilaksanakan dan dimulai hari ini.

Fadeli memastikan dengan dibangunnya MPP,  pihaknta  ingin memberikan pelayanan kepada masyarakat yang terbaik dan sistematis dan terintegrasi di Mall.

"Jadi tidak perlu lagi datang ke kantor masing - masing. Dan  ini secara menyeluruh telah diupayakan, baik dari perintah daerah maupun dari sektoral," ungkapnya.

Di Mall Pelayanab Publik ada 34 OPD dengan 225 layanan. Apa yang sedang diwujudkannya, kata Fadeli, merupakan petunjuk dari Kemenpan  dan harus soft launching dulu.

"Launchingnya  nanti menunggu evaluasi dari Kemenpan," katanya. 

Evaluasi itu untuk mendapatkan gambaran apakah  memenuhi syarat atau tidak.  Kalau sudah memenuhi syarat, nanti ada waktu sendiri untuk melakukan launching.

Halaman
123
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved