Breaking News:

Persebaya Surabaya

Bonita Ulfatul Chasanah Safii : Dua Tahun Estafet Nggandol Truk Ponorogo-Surabaya

Dara 19 tahun itu mulanya hanya ikut-ikutan berkumpul bersama dengan komunitas Bonek yang ada di lingkungan Ponorogo.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/khairul amin
Bonita Ulfatul Chasanah Safii 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ulfatul Chasanah Safii memiliki jalan unik menjadi seorang Bonita.

Dara 19 tahun asal Ponorogo itu mulanya hanya ikut-ikutan berkumpul bersama dengan komunitas Bonek yang ada di lingkungan Ponorogo.

Namun, karena kagum dengan solidaritas Bonek, dara akrab disapa Ulfa itu akhirnya mantap menjadi Bonita dan aktif berkegiatan bersama Bonek, termasuk memberikan dukungan langsung Persebaya.

"Jadi Bonita dari awal tahun 2018, awalnya kepo, lama-lama cinta setelah tahu suporternya besar, juga buat silaturrahmi," terang Ulfa, Senin (16/3/2020).

Setelah memutuskan menjadi Bonita, Ulfa benar-benar total.

Meski saat itu ia sedang duduk di bangku kuliah semester pertama di IAIN Ponorogo, tak jarang ia memberikan dukungan langsung Persebaya saat bermain di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya.

Menariknya, ia memberikan dukungan langsung Persebaya dengan cara estafet, nggandol truk secara bergantian baik berangkat maupun pulang.

Ia lalukan itu sebelum ahirnya merantau ke Surabaya akhir tahun 2019 lalu.

"Hampir dua tahun estafet, sebelum merantau ke sini (Surabaya) sudah estafet. Kuliahpun dulu estafet, liburan kuliah Liga 1 tahun 2018-2019," ucap dara kelahiran 11 Desember 2000 itu.

Sejatinya, sebagai perempuan, Ulfa mengakui ada sedikit ketakutan saat estafet, namun karena didorong rasa penasaran, juga keinginan kuat memberikan dukungan langsung pada Persebaya, rasa takut itu hilang.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved