Berita Situbondo

TMMD Ke - 07 di Situbondo: TNI Buat Jalan Baru Sepanjang 1.465 Meter Hubungkan Dua Desa

Kodim 0823 Letkol (Inf) Akhmad Juni Toa bersama Wasev Kodam V Brawijaya, Kolonil (Inf) Suwarto meninjau pembuatan jalan baru yang menghubungkan dua de

surya.co.id/izi hartono
Kodim 0823 Letkol (Inf) Akhmad Juni Toa bersama Wasev Kodam V Brawijaya, Kolonel (Inf) Suwarto meninjau pembuatan jalan baru menghubungkan dua desa di Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo. 

SURYA.co.id | SITUBONDO- Kodim 0823 Situbondo membuat akses jalan sepanjang 1465 meter yang menghubungkan dua desa di Kecamatan Sumbermalang.

Pembuatan jalan yang menghubungkan dua desa itu, yakni Desa Tlogosari dengan Desa Alastengah, Kecamatan Sumbermalang.

Tak hanya membuat jalan baru, namun dalam program TMMD ke 107 juga membuat plengsengan dan gorong gorong serta bronjong.

Meski belum selesai, akan tetapi pembuatan jalan baru sangat dirasakan oleh dua warga dari dua desa tersebut.

Salah satunya, Abdul Asiz, warga Dusun Barat Sawah, Desa Tlogosari, Kecamatan Sumbermalang mengatakan, pembuatan jalan baru oleh TNI sangat dirasakan mamfaatnya oleh masyarakat.

Sebelum adanya pembuatan jalan baru ini, kata Abdul Asiz, warga yang akan pergi ke Desa Alas Tengah harus memutar melalui Desa Widoro Payung.

"Ya jaraknya cukup jauh, perkirakan sejuah tujuh sampai delapan kilometer," kata Abdul Asiz kepada Surya.co.id.

Dengan melalui jalan baru ini, lanjutnya, maka jaraknya menuju desa sebelan itu akan semakin cepat.

"Kalau jalannya memutar bisa memakan waktu satu jam lebih, tapi dengan melalui jalan baru ini bisa seluluh menit atau paling lama setengah jam saja," katanya.

Sementara itu, Kodim 0823 Letkol (Inf) A Juni Toa mengatakan, pembuatan jalan ini sudah direncanakan tahun lalu melalui aggaran kabupaten dan desa, namun karena ada even tertentu dari bupati karena daerah ini potensi wisatanya sangat tinggi dan masih ada desa yang terisolir dari desa yang lain.

Halaman
12
Penulis: Izi Hartono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved