Berita Pasuruan

Siswa SMPN 1 Bangil Kabupaten Pasuruan Tak Diliburkan, Masih Lakukan KBM di Sekolah

Siswa-siswi SMP di Kabupaten Pasuruan ternyata belum menerapkan KBM di rumah sesuai arahan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

surya.co.id/galih lintartika
Siswa-siswi SMPN 1 Bangil tetap mengikuti kegiatan belajar mengajar seperti biasanya, Senin (16/3/2020). 

SURYA.co.id | PASURUAN - Ratusan siswa-siswi SMPN 1 Bangil tetap mengikuti Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolahnya seperti biasa, Senin (16/3/2020) pagi.

Siswa-siswi SMP di Kabupaten Pasuruan ternyata belum menerapkan KBM di rumah sesuai arahan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Minggu (15/3/2020) malam.

Dalam postingan Instagram pribadi milik Gubernur Jawa Timur perempuan pertama ini, menyampaikan pesan agar anak-anak belajar di rumah kecuali yang sedang melaksanakan Ujian Nasional (UN), yakni SMK.

Bahkan, dalam secarik kertas yang ditandatanganinya, Gubernur menyebut libur sekolah ini berlaku sampai ada ketentuan berikutnya untuk mengantisipasi menyebarnya wabah Corona.

Dari pantauan SURYA.co.id, anak-anak terlihat tetap bersemangat mengikuti KBM yang tetap berjalan seperti biasa ini. Mereka tetap tertib mengikuti aktivitas ini.

Sebelum memasuki masuk ke dalam kelas, anak-anak, diajak untuk bersih-bersih kelas. Mulai dari menyapu, dan mengepel kelasnya.

Tak hanya itu, mereka pun juga diajak untuk menjaga kebersihan dirinya masing-masing.

Waka Kesiswaan SMPN 1 Bangil Siti Nurjanah menjelaskan, pihaknya memang belum meliburkan siswa-siswinya.

Kata dia, belum ada instruksi dari Bupati dan Dispendik Kabupaten Pasuruan.

"Banyak wali murid yang menanyakan apa sudah diberlakukan di sekolah ini, kami dari pihak sekolah menyampaikan, sejauh ini belum ada pemberitahuan dari Pemkab Pasuruan, jadi sementara ini masuk seperti biasanya," katanya.

Halaman
12
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved