Berita Bangkalan

Pemicu Demo Mahasiswa FKMG Bangkalan yang Tuntut Sejumlah Oknum Kepala Sekolah Dipecat

Puluhan massa Forum Komunikasi Mahasiswa Geger (FKMG) mendesak Dinas Pendidikan (Dindik) Bangkalan untuk memecat sejumlah oknum kepala sekolah.

surya.co.id/ahmad faisol
Massa FKMG menggelar unjuk rasa di kantor Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Bangkalan, Senin (16/3/2020). 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Puluhan massa Forum Komunikasi Mahasiswa Geger (FKMG) mendesak Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Bangkalan untuk memecat sejumlah oknum kepala sekolah atas dugaan penggelapan dana Program Indonesia Pintar (PIP).

Desakan itu disampaikan massa FKMG itu di hadapan Kepala Dindik Bangkalan Bambang Budi Mustika di halaman kantor setempat, Senin (16/3/2020).

"Pecat semua kepala sekolah dan korwil bidang pendidikan di Kecamatan Geger," ungkap korlap aksi Badrud Tamam.

Massa membentangkan sejumlah poster dengan beragam tulisan bernada kritikan.

Di antaranya, 'Usir oknum kepala sekolah di Kecamatan Geger jangan biarkan mereka merenggut pendidikan', 'Jangan virusi pendidikan kalian bukan corona'.

'Oknum kepala sekolah gelapkan Dana PIP secara membabi buta', dan 'Kepala sekolah itu mengajarkan kebenaran bukan mencuri Dana PIP'.

"Jika kepala Dinas Pendidikan tidak becus menangani masalah pendidikan di Kabupaten Bangkalan, silahkan mundur atau kami akan menuntut agar dipecat," tegas Tamam.

Berdasarkan analisa FKMG, di awal peluncuran PIP mampu menjawab kebutuhan pendidikan bagi siswa dari keluarga tidak mampu di Kecamatan Geger.

Namun, seiring berjalannya waktu, masih terjadi banyak ketimpangan terkait sistem pendidikan yang diterapkan di sejumlah SDN di Kecamatan Geger.

"Mestinya Korwil Kecamatan Geger mengawasi. Tapi survei kami ada kongkalikong antara korwil dan sejumlah kepala sekolah," pungkasnya.

Halaman
12
Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved