Berita Lamongan

Nenek Usia 83 Tahun Ditemukan Tewas Tenggelam di Tambak Bengkok Kades

nenek 83 tahun tewas tenggelam di tambak yang terletak desa Bapuhbandung, kecamatan Glagah, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Senin (16/3/2020)

SURYA.co.lLAMONGAN - Khasanah, nenek 83 tahun tewas tenggelam di tambak yang terletak desa Bapuhbandung, kecamatan Glagah, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Senin (16/3/2020)

Tambak itu adalah tambak ganjaran atau tambak bengkok yang menjadi hak kades setempat. 

Menurut saksi, Sudirman (50), saat melintas hendak berangkat ke tambak miliknya yang ada di selatan Dusun Bapuh, tiba - tiba ia dikagetkan dangan adanya korban yang mengapung di tambak bengkok kades Desa Bapuhbandung.

Penasaran, saksi mencoba mendekati korban dan dipastikan bahwa korban adalah wanita yang sudah berusia lanjut.

Saksi Sudirman yang berpapasan dengan saksi Sulfa kembali mengajak mendekat korban dan dipastikan korban adalah Khasanah.

Setelah meyakini korban adalah tetangga tak jauh dari rumahnya, saksi Sudirman memberanikan diri melaporkan temuannya ke perangkat desa dan dilanjutkan ke Polsek Glagah.

Kapolsek Glagah, AKP M Kosim Kanit Reskrim Ipda Parno, Kanit Intel Aipda Abdul Mujib, Kanit SPKT Aipda Andik Sutikno, petugas jaga Bripka Irwan didampingi anggota Koramil Glagah Serda Subakir dan Serda Budianto serta  tenaga media bidan, Widi Astuti bertandang ke TKP untuk mengevakuasi korban.

"Menurut keterangan keluarganya, yang bersangkutan (korban, red) mempunyai riwayat kelainan jiwa dan masih sering menyendiri," kata Kosim.

Saat ditemukan, korban mengenakan baju lengan panjang warna coklat bermotif bunga, mengenakan kain panjang motif batik warna coklat, mulut korban mengeluarkan buih.

"Tidak diketemukan adanya luka pada tubuh jenazah," kata Kosim.

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved