Properti

Gairahkan Pasar Properti, CitraLand The GreenLake Surabaya Rilis Rumah Tapak Tipe Baru

konsumen rumah tapak di GreenLake banyak yang menggunakan layanan KPR perbankan.

sugiharto/surya
General Manager CitraLand The GreenLake, Pratami Harijanti (tengah) berbincang di depan rumah tipe Bellis yang barusaja diluncurkan, Minggu (15/3/2020). Dengan suku bunga yang rendah saat ini GreenLake menawarkan beberapa paket penjualan mulai dari bunga KPR 0%. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Di tengah kondisi pasar properti yang stagnan ditambah dengan isu virus corona membuat pengembang harus tetap kreatif. Konsumen diakui masih wait and see dan perlu waktu dalam memilih belanja properti.

"Tapi kami tetap optimistis dan garis jalan terus dengan mengenalkan tipe baru. Kami memberikan pilihan bagi yang menginginkan desain baru, sehingga memiliki nilai lebih baik untuk hunian maupun investasi," kata Pratami Harijanti, General Manager CitraLand The GreenLake, saat open house Minggu (15/3/2020) dengan tema Gile Duren di halaman marketing galeri.

Langkah ini juga sebagai upaya untuk mengiringi langkah perbankan yang di bulan Maret ini menggelar promo suku bunga KPR (Kredit Pemilikan Rumah).

"Termasuk pembayaran uang muka (Down Payment) yang rendah, sampai hanya 5 persen dari harga. Kami siapkan produknya," tambah Pratami.

Marketing Manager CitraLand The GreenLake, Shinta Natalia, mengakui bila saat ini konsumen rumah tapak di GreenLake banyak yang menggunakan layanan KPR perbankan.

"Pembeli bahkan menginginkan untuk pembayaran DP pendek, yang biasanya 6 kali beberapa memilih membayar 3 dan 1 kali, dengan harapan tetap bisa memanfaatkan masa promo KPR dari perbankan saat ini," jelas Shinta.

Saat ini, komposisi pembelian melalui KPR di GreenLake, sekitar 70 persen, sisanya in house dan tunai.

Apalagi, menurut Shinta, di bulan Maret ini dengan adanya promo suku bunga KPR rendah dari Bank Mandiri dan Bank BCA, pihaknya ada subsidi suku bunga KPR.

"Jadi bisa mulai 0 persen suku bunga KPR-nya, karena kami ada subsidi suku bunga," tambah Shinta.

Untuk produknya, tipe baru yang dikenalkan adalah tipe Bellis. Rumah dua lantai dengan luas tanah 200 meter persegi dan luas bangunan 243 meter persegi.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved