Otomotif

Antisipasi Penyebaran Corona, Gaikindo Tunda Penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2020

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunda penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2020, yang rencananya digelar 20-29 Maret 2020

Foto Istimewa Gaikindo
Antisipasi penyebaran corona, GIIAS Surabaya 2020 resmi ditunda penyelenggaraanya 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) resmi menunda penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2020, yang rencananya digelar 20-29 Maret 2020 di Grand City Convex Kota Surabaya.

"Ditundanya gelaran ini sebubungan dengan Status Covid-19 yang telah menjadi pandemi global, dan perkembangannya yang semakin meluas di tanah air serta juga karena bersamaan dengan telah dikeluarkannya keputusan pemerintah, pandemi Covid-19 adalah bencana non alam," kata Ketua III Gaikindo, Rizwan Alamsjah, Senin (16/3/2020) saat dikonfirmasi di Surabaya.

Dikatakannya, sesuai arahan kementerian terkait yang telah melarang untuk mengadakan perjalanan keluar kota dan menghadiri acara yang melibatkan banyak orang, maka pihaknya resmi menunda penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2020.

Ia juga mengatakan, ditundanya gelaran tersebut karena pula sehubungan informasi resmi terkait telah dikeluarkannya kebijakan pemerintah Jawa Timur yang meliburkan seluruh kegiatan sekolah.

"Intinya dengan menimbang banyak hal yang berkaitan untuk mengantisipasi penyebaran corona maka meski dengan langkah berat hati penyelenggaraan pameran GIIAS Surabaya 2020 akan kami tunda hingga pemberitahuan lebih lanjut," ujarnya.

"Keputusan ini diambil, berdasarkan pertimbangan matang kami sebagai bentuk upaya dan langkah konkrit untuk mencegah meluasnya penularan COVID-19, yang merupakan bagian dari force majeure nasional. Saat ini, Gaikindo berkomitmen memprioritaskan kesehatan dan keselamatan para peserta pameran, pengunjung pameran, serta masyarakat umum," tegasnya.

Penulis: Fikri Firmansyah
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved