ESports

Resmi Dilantik, Pengprov E-Sports Jatim Ingin Menggelar Banyak Kejuaraan

Pengurus Provinsi E-sports Indonesia (Pengprov ESI Jatim) periode 2020-2024 dilantik pada Sabtu (14 l/3/2020) lalu di Surabaya.

Resmi Dilantik, Pengprov E-Sports Jatim Ingin Menggelar Banyak Kejuaraan
ist/Pengprov ESI Jatim.
Pengurus Provinsi E-sports Indonesia (Pengprov ESI Jatim) periode 2020-2024 dilantik pada Sabtu (14 l/3/2020) lalu di Surabaya.  

Laporan Wartawan Surya, Khairul Amin

SURYA.co.id, SURABAYA - Pengurus Provinsi E-sports Indonesia (Pengprov ESI Jatim) periode 2020-2024 dilantik pada Sabtu (14 l/3/2020) lalu di Surabaya.

Pada edisi perdana in, tidak kurang dari 13 anggota resmi menjabat sebagai pengurus.

Brigjen TNI M. Syafei .K terpilih sebagai Ketua Pengprov ESI Jatim periode pertama ini.

Usai terpilih, Syafei sampaikan pihaknya akan terus bekerja keras memasyrakatkan Esports di  lingkungan Jatim.

Khusus di Surabaya, imbuh Syafei, pihaknya tidak menyangkal minatnya sudah cukup besar.

Terbukti kejuaraan E-sport lumayan sering digelar.

Bahkan, beberapa waktu lalu kejuaran Esports memperebutkan Piala Presiden pernah diselenggarakan di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Surabaya barat, ini bukti jika minat E-sports sangat tinggi.

Untuk mencapai itu, Syafei menjelaskan, selain upaya penguatan kepengurusan Pengprov, dalam waktu dekat pihaknya akal menggelar event kejuaraan E-sports di daerah.

"Ada cukup waktu untuk menyiapkan gebrakan di Jawa Timur. Kami akan berupaya membuat serangkaian acara kejuaran E-sports di beberapa daerah yang sifat permainannya (game mobile) bersifat kompetitif. Namun tentunya harus dikuatkan dulu organisasinya (e-sports),” ungkap Syafei.

Selain itu, mereka juga akan mendata klub yang ada di lingkungan Jatim. Syafei mempersilakan klub-klub E-sport mendaftarkan diri, untuk dipersiapkan menjadi atlet Jawa Timur di setiap ajang nantinya.

Penandatanganan berita acara pelantikan pengurus E-sports Jawa Timur kali ini dilaksanakan secara digital oleh Ketua Pengprov ESI Jatim didampingi para pengurus dan penasehat, Tan Sian Ie. Ketua Harian, Daniel Agung. Sekretaris, Yusuf Karim Ungsi. Wakil Sekretaris, Tri Putra. Bendahara, Adi Tedja Surya.

Wakil Bendahara, Yonata Sugiarto. Ketua Bidang Organisasi, Abdul Halim. Ketua Bidang Wasit dan Pelatih, Agung S. Ketua Bidang Kompetisi, Atlet, dan Prestasi, Bryan. Wakil Ketua Bidang Kompetisi, Atlet, dan Prestasi, Swie Ging. Dan Ketua Bidang Humas dan Komunikasi, Zaskia.

Untuk diketahui, E-sports merupakan permainan video game yang bersifat kompetitif. Sebelumnya E-sports identik dengan game untuk PC dan konsol, namun kini telah merambah ke ranah game mobile. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved