Virus Corona di Surabaya

Kata Presiden Antisipasi Virus Corona di Indonesia ASN Kerja Online, Mahasiswa Kuliah Jarak Jauh

"saya minta untuk tetap tenang, tidak panik, dan tetap produktif. Saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah

Kompas.com
Jokowi saat memberikan keterengan dalam pers konferens 

SURYA.co.id - "Saya minta untuk tetap tenang, tidak panik, dan tetap produktif. Saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah," ucap Jokowi saat jumpa pers di Istana Kepresidenan, Bogor Minggu (15/4/2020). 

Himbauan ini diberikan oleh presiden Joko Widodo (Jokowi) agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran pandemik Covid-19 atau virus Corona.

Menurut Jokowi, dengan mengurangi aktivitas diluar akan membuat penanganan virus Corona dapat dilakukan dengan maksimal. 

Jokowi juga meminta masyarakat untuk bekerja bersama-sama, saling tolong menolong dan bersatu padu, gotong royong agar masalah virus Corona ini dapat teratasi. 

Jokowi menekankan masyarakat dari kalangan pelajar dan mahasiswa dapat tetap produktif meski tidak keluar rumah. Ia akan membuat kebijakan tentang proses belajar dari rumah bagi pelajar dan mahasiswa. 

Sedang untuk masyarakat dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) bisa bekerja di rumah dengan menggunakan interaksi on-line, dengan tetap mengutamakan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Sebelumnya, dua Universitas di Surabaya telah mengumumkan pengosongan kelas dan pembelajaran jarak Jauh. Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) pada Sabtu, (14/03.2020), telah memutuskan untuk mengadakan kelas jarak jauh untuk waktu satu minggu kedepan. 

Sementara Universitas Airlangga (Unair) yang telah memasuki minggu Ujian Tengah Semester (UTS) memilih untuk menyelenggarakan UTS secara daring untuk dua minggu kedepan. 

Hingga hari Minggu (15/3/2020), telah ada 119 kasus Covid-19 di Indonesia. Dikabarkan, 8 orang telah sembuh dan 5 orang meninggal. 

Penulis: Abdullah Faqih
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved