Berita Pasuruan

Feeding Rhino, Sensasi Memberi Makan Badak, Wisata Baru di Kabupaten Pasuruan

Destinasi wisata baru ini bernama Feeding Rhino, yakni sensasi memberi makan Badak Sumatera, satwa khas asli Indonesia.

surya.co.id/galih lintartika
Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mencoba sensasi memberi makan badak saat meremiskan wisata Feeding Rhino, Minggu (15/3/2020). 

SURYA.co.id | PASURUAN - Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf kembali meresmikan destinasi wisata anyar di Kabupaten Pasuruan, Minggu (15/3/2020) siang.

Destinasi wisata baru ini bernama Feeding Rhino, yakni sensasi memberi makan Badak Sumatera, satwa khas asli Indonesia.

Feeding Rhino ini ada di Baobab Safari Resort grup salah satu bagian dari Taman Safari Indonesia (TSI).

Ini menambah deretan panjang wisata yang ada di Pasuruan.

Sensasi memberi makan badak ini akan melengkapi sensasi pengunjung hotel berkonsep alam yang sebelumnya sudah ada pelayanan untuk memberi makan jerapah ini.

Memberi makan badak ini dijamin akan membuat para tamu menikmati setiap momen menginap di resort ini.

Baobab Safari Resort berencana akan terus mengedepankan konservasi pada setiap aktivitas dan layanan kepada tamunya. Termasuk salah satunya adalah aktivitas memberi makan satwa.

Diaz Yonadie, General Manager Taman Safari Prigen menjelaskan, Baobab Safari Resort ingin terus memberikan edukasi kepada para tamu dengan cara memberikan kesempatan tamu bisa berinteraksi langsung dengan rhino atau badak.

Ia menerangkan, tujuannya adalah ingin mengajak semua pihak bisa ikut terlibat dalam mendukung gerakan konservasi untuk melestarikan satwa yang terancam punah ini.

"Tamu cukup membayar donasi konservasi seharga Rp 20 ribu dan langsung dapat memberi makanan berupa rumput gajah atau pisang kepada si badak. Momen ini dijamin bakalan seru, tapi tetap aman," jelas dia.

Feeding Rhino dibuka setiap hari pukul 09.00 wib. Jadi, setelah sarapan, tamu bisa mengisi waktu luangnya memberi makan Badak Sumatera dengan latar belakang pemandangan Gunung Arjuno yang memukau.

Tamu pun bisa melihat langsung dan berada sangat dekat dengan Badak Sumatera. Kegiatan ini dijamin akan memberikan pengalaman yang seru dan menyenangkan, bagi para tamu yang ada di Baobab Safari Resort.

Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mengatakan, pemerintah daerah akan terus mendukung penuh destinasi wisata yang ada, apalagi yang bisa membuat Pasuruan lebih banyak dikunjungi wisatawan.

Dia menjelaskan, Perpres 80 dinyatakan, Pasuruan menjadi salah satu bagian Bromo Tengger Semeru (BTS) yang akan dikembangkan. Pemkab melihat ini peluang dan menjadi sektor pariwisata Pasuruan ini harus dikembangkan di wilayah barat.

"Kami sudah merancang, konektivitas infrastruktur yang bisa mendukung kemajuan pariwisata di Pasuruan. Mudah - mudahan ini lancar dan bisa membuat Pasuruan semakin dikenal sebagai kabupaten yang menyimpan banyak tempat wisata," pungkas dia. 

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved