Berita Tuban

Cegah penyebaran Corona, Polres Tuban Gandeng Dinas Kesehatan Sterilisasi Fasilitas Umum

Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono mengatakan, aksi bersih-bersih juga menyasar tempat ibadah, asrama polisi, juga mapolres, serta tempat sampah dan

SURYA/M Sudarsono
Anggota Polres Tuban bersama Dinas Kesehatan, serta RS Bhayangkara Bojonegoro melakukan penyemprotan desinfektan cegah peredaran corona, Minggu (15/3/2020) 

SURYA.co.id | TUBAN - Pencegahan penyebaran virus corona agar tidak masuk di Kabupaten Tuban telah dilakukan.

Pihak Polres Tuban dengan menggandeng Dinas Kesehatan berupaya membersihkan tempat fasilitas umum.

Pasukan TNI bersama elemen masyarakat juga turut dilibatkan dalam pemberantasan virus yang membahayakan tersebut.

Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono mengatakan, aksi bersih-bersih juga menyasar tempat ibadah, asrama polisi, juga mapolres, serta tempat sampah dan tempat kotor lainya dengan cara penyemprotan cairan desinfektan.

Sterilisasi sejumlah titik potensi penyebaran virus itu dengan menggandeng Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban dan Rumah Sakit Bhayangkara Bojonegoro.

"Penyebaran Virus Corona kini telah menjadi perbincangan publik, oleh karena itu kita ikut andil mencegahnya," ujar Ruruh kepada wartawan, Minggu (15/3/2020).

Perwira menengah itu mengimbau dan mengajak masyarakat, untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga pola hidup sehat.

Di mana dapat mengurangi kekhawatiran masyarakat atas berita yang kini menjadi pembahasan publik terkait virus corona.

Gerakan aksi bersih-bersih secara serentak selama dua hari Sabtu sampai Minggu ini, mengajak masyarakat Tuban untuk berpartisipasi mencegah penyebaran virus corona.

"Kita harus jaga kebersihan diri maupun lingkungan, dan jangan terpengaruh isu-isu atau hoax tentang virus corona agar tidak timbul kekhawatiran yang berlebihan di masyarakat," pungkasnya.

Sementara itu, Kasi P2M Dinkes Kabupaten Tuban, Agus Waskito menyatakan, untuk antisipasi penyebaran Corona maka perlu melakukan Pola hidup sehat dengan cara cuci tangan dengan air bersih, batuk dan dahak agar menutut mulut.

Apabila kesehatan agak terganggu pakailah masker penutup hidung dan mulut, dengan harapan langkah ini setidaknya bisa menekan penyebaran virus tersebut.

"Kuncinya kita harus jaga pola hidup bersih, itu adalah langkah menekan corona," pungkasnya

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved