VIRAL Pemeriksaan Virus Corona Mandiri di Twitter! Ternyata di Surabaya Bisa Gratis

Warga Kota Surabaya tak perlu khawatir, Cek Corona Gratis di RS Unair sudah disediakan oleh Walikota Surabaya sejak (4/3/2020).

VIRAL Pemeriksaan Virus Corona Mandiri di Twitter! Ternyata di Surabaya Bisa Gratis
SURYA.co.id/Yusron Naufal Putra
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini saat menggelar konferensi pers di Iingkungan kampus Universitas Airlangga, Selasa (3/3/2020). 

SURYA.co.id - Jagad dunia maya dihebohkan dengan pengakuan sejumlah akun yang harus membayar hingga Rp 700 ribu untuk melakukan tes pemeriksaan corona secara mandiri.

Informasi yang SURYA himpun, pemeriksaan itu merupakan tes kesehatan secara umum yang juga meliputi deteksi kesehatan apakah ada indikasi terjangkit virus Covid 19 atau Corona? 

Pemeriksaan serupa ternyata juga sudah diterapkan di Surabaya, bedanya warga kota ini digratiskan.

Kepastian gratis itu diungkapkan Risma beberapa waktu lalu.

Dalam artikel KOMPAS.com berjudul: Wanti-wanti Warga yang Batuk Pilek dan Sesak Napas Periksa ke RS, Risma: Semua Biaya Ditanggung terbit Selasa 3 Maret 2020, Warga Kota Surabaya bisa menikmati fasilitas itu di Rumah Sakit Universitas Airlangga (RS Unair).

"Kalau curiga badannya tidak enak, tolong diperiksa ke rumah sakit. Warga tidak usah takut, biaya akan ditanggung pemkot.

Karena itu, kalau ada gejala seperti Batuk, demam, dan sesak napas, tolong periksakan. tidak usah ragu dan takut untuk periksa," kata Risma di Tropical Disease Center, Unair, Surabaya saat itu.

Apabila ada yang tidak bisa berangkat ke rumah sakit, bisa menghubungi Command Center Surabaya 112 Petugas kesehatan Pemkot Surabaya bisa menjemput calon pasien.

"Sudah kami siapkan ambulance khusus dari rumah sakit dengan petugas  Khusus, gratis," kata Risma.

Ditunjuk Kementerian Kesehatan Jadi Tempat Tes Corona

Halaman
12
Penulis: Abdullah Faqih
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved