Berita Politik

Pekikkan Slogan "Presiden", Rapimda Gerindra Jatim Putuskan Dukung Prabowo Kembali Jadi Ketua Umum

Dalam Rapimda, Gerindra Jatim kembali menegaskan mendukung Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum kembali.

SURYA.co.id/Bobby Constantine Koloway
DPD Gerindra Jawa Timur menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda), Sabtu (14/3/2020), di kantor DPD Gerindra Jatim, di Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gerindra Jawa Timur menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda), Sabtu (14/3/2020), di kantor DPD Gerindra Jatim yang berada di Surabaya.

Di dalam Rapimda tersebut, Gerindra Jatim kembali menegaskan mendukung Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum kembali.

Keputusan mendukung Prabowo didasarkan pada komitmen bersama yang disampaikan pengurus daerah di 38 kabupaten/kota se-Jatim pada pertemuan tersebut.

"Pada Kongres mendatang, Gerindra se-Jatim sepakat mendukung kembali Pak Prabowo sebagai Ketua Umum. Kami baru saja mengambil kesimpulan dari pertemuan pengurus se-Jatim di Surabaya," kata Ketua DPD Gerindra Jatim, Soepriyatno ketika dikonfirmasi di Surabaya, Sabtu (14/3/2020).

Menurutnya, Prabowo adalah tokoh sentral di Gerindra. Sulit menemukan figur yang sekelas Prabowo.

"Pak Prabowo adalah simbol kekuatan, inspirasi, dan motivasi kader serta pemersatu dan pengayom dalam membesarkan Gerindra," kata Soepriyatno.

Kesuksesan Gerindra berada di tiga besar perolehan suara nasional pada Pemilu 2020 juga dinilai tak lepas dari peran Prabowo.

"Pak Prabowo sebagai Bapak Bangsa yang tidak hanya dimiliki oleh Gerindra, namun seluruh masyarakat Indonesia. Kami yakin beliau bisa membawa dan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kami bersepakat mendukung kembali Bapak Prabowo," katanya.

Tak hanya Jawa Timur, Soepriyatno juga optimistis bahwa seluruh kader di lintas daerah se-Indonesia juga akan menyatakan hal serupa.

"Kami juga sudah mendengar semua daerah kembali mendukung Pak Prabowo," kata Soepriyatno yang juga Anggota DPR RI ini.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved