Pilwali Surabaya 2020

Jelang Pilwali Surabaya, Cak Machfud Imbau Masyarakat Tidak Terpancing Berita Hoaks

Saya mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terpancing dengan berita hoaks yang belum tentu kebenarannya.

Jelang Pilwali Surabaya, Cak Machfud Imbau Masyarakat Tidak Terpancing Berita Hoaks
surya.co.id/ahmad zaimul haq
Mantan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin 

SURYA.co.id | SURABAYA - Mantan Kapolda Jawa Timur Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin mengimbau agar masyarakat Surabaya untuk tidak mudah terpancing berita bohong atau hoaks yang kerap yang kerap bermunculan jelang Pilwali Surabaya bulan September mendatang.

Dia tidak ingin masyarakat menjadi terpecah belah hanya karena terprovokasi hoaks yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya.

"Saya mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terpancing dengan berita hoaks yang belum tentu kebenarannya. Sangat disayangkan jika kita terpecah belah karena ulah segelintir oknum," ujar Cak Machfud.

Calon Wali Kota Surabaya tersebut menyatakan, berbeda pandangan politik di Pilwali itu sangat wajar, yang terpenting adalah persatuan dan kesatuan di masyarakat tetap harus dijaga.

Pria yang akrab disapa Cak Machfud ini mengatakan, seharusnya Pilwali Surabaya menjadi ajang pesta rakyat untuk seluruh lapisan masyarakat, bukan justru memecah belah.

"Pilwali Surabaya harus jadi ajang harapan baru untuk Surabaya menjadi lebih baik," ujar Cak Machfud.

"Perbedaan pilihan itu wajar, tapi jangan sampai memecah-belah," tambahnya.

Cak Machfud juga mengatakan, bila ada pihak atau oknum yang tidak bertanggung jawab menyebarkan berita bohong ataupun hoaks maka akan ditindak langsung oleh pihak kepolisian.

Menurutnya, hal ini perlu dilakukan agar kondusivitas di tengah masyarakat tidak terganggu.

"Bila ada oknum yang tidak bertanggung jawab menyebarkan berita bohong maka teman-teman dari kepolisian siap menindak dengan UU ITE, semoga kondusivitas di tengah masyarakat tetap terjaga," jelas Cak Machfud. (*)

Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved