Herbana Bromo KOM Challenge 2020

Istri Ganjar Pranowo Ikut Bromo Kom Challenge 2020, Gubernur Khofifah Jamin Lintasan Aman dan Nyaman

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menjamin para peserta Herbana Bromo KOM Challenge 2020 akan melintasi rute jalan yang aman dan nyaman.

Istri Ganjar Pranowo Ikut Bromo Kom Challenge 2020, Gubernur Khofifah Jamin Lintasan Aman dan Nyaman
Ist
Pemberangkatan Herbana Bromo Kom Challenge 2020 di Lapangan Makodam V Brawijaya 

SURYA.co.id | SURABAYA - Even Bromo Kom Challenge 2020 mendapatkan sambutan luar biasa dari para cyclist (pesepeda) baik dari tanah air maupun luar negeri.

Bahkan Istri Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yaitu Siti Atikoh nampak juga mengikuti acara yang dimeriahkan oleh 1600 cyclist ini.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menjamin para peserta Herbana Bromo KOM Challenge 2020 akan melintasi rute jalan yang aman dan nyaman.

Pasalnya Pemprov Jawa Timur bersama Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII Surabaya telah melakukan sinergi untuk meningkatkan kualitas jalan raya arteri di rute yang dijadikan lintasan ajang Bromo KOM Challenge 2020 ini.

Pengerjaan perbaikan dan peningkatan kualitas jalan raya, khususnya jalan nasional terus dilakukan untuk meyakinkan bahwa masyarakat bisa melakukan mobilitas di jalan-jalan arteri di Jawa Timur dengan aman dan lancar.

Termasuk, para peserta Bromo KOM Challenge 2020 yang akan melewati rute lintasan lebih kurang 100 kilometer dari Surabaya hingga Desa Wonokitri Bromo.

“Dengan segala perbaikan yang dilakukan, maka Insya Allah pelaksanaan Bromo KOM Challenge 2020 bisa berjalan lancar dan aman,” ucap Khofifah, Jumat (13/3/2020).

Selain itu disampaikan Khofifah, sejauh ini BBPJN VIII telah melakukan penanganan jalan nasional sepanjang 2.361 Km.

Adapun ruas Jalan yang ditangani antara lain ruas Surabaya-Waru-Krian Bypass-Legundi-Bunder dengan total anggaran Rp 36 miliar.

Lalu ruas jalan Krian-Mojokerto-Jombang- Kertosono, Mojosari-Gempol dengan anggaran Rp 80 Milyar dan ruas jalan Sidoarjo-Porong dan Arteri Porong dengan anggaran Rp 32 Milyar.

Sedangkan yang sedang proses lelang yaitu perbaikan ruas jalan Gresik-Lamongan-Babat-Tuban dan ruas jalan Surabaya- Gresik-Sadang.

“Sembari menunggu kontrak-kontrak paket pengerjaan selesai, juga saat ini terus dilakukan tutup lubang di beberapa ruas jalan yg kondisinya rusak berat (banyak lubang) khususnya dilokasi Cerme, Tuban, Babat, Lamongan dan Balongbendo, Mojokerto. Mohon maaf bagi yang melintasi jalan yang masih proses lelang di BBPJN PUPR. Mereka sudah bekerja keras tetapi ada prosedur yang harus dilalui secara administratif,” tegas Khofifah.

Dengan terjaminnya kualitas rute jalan yang dilalui oleh para cyclist di kegiatan Bromo KOM Challenge 2020, Khofifah berharap sepulang dari Jawa Timur para peserta akan membawa kesan yang indah selama menaklukkan jalanan di Jawa Timur dari jalanan perkotaan hingga tanjakan di kawasan Gunung Bromo.

“Ajang ini akan menjadi salah satu cara kita untuk mempromosikan Jawa Timur pada dunia, sehingga kami berupaya untuk menyediakan fasilitas yang terbaik," pungkasnya.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved