Grahadi

Antisipasi Virus Corona Jawa Timur

Hasil Tracing Korban Meninggal Positif Corona di Solo, Dua Keluarga Asal Magetan Kini Diisolasi

Gubernur Khofifah menegaskan, Pemprov Jatim melakukan koordinasi yang komprehensif dalam penanganan covid-19 dan masyarakat diharapkan tidak panik

Hasil Tracing Korban Meninggal Positif Corona di Solo, Dua Keluarga Asal Magetan Kini Diisolasi
SURYA.co.id/Fatimatuz Zahro
Gubenur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat meninjau Tropical Disease Center Unair, Sabtu (14/3/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menjelaskan, bahwa Pemprov Jatim sudah melakukan tracing atau pelacakan keluarga yang melakukan kontak dengan korban positif covid-19 yang meninggal di RS Moewardi Solo yang keluarganya ternyata adalah warga Magetan.

Dari hasil tracing tersebut, dikatakan Khofifah, bahwa saat ini dua keluarga dari korban meninggal positif covid-19 kini sedang diisolasi di dua rumah sakit berbeda di Jawa Timur.

Sang istri korban diisolasi di RSUD dr Soedono. Sedangkan putranya, diisolasi di RSUD dr Saiful Anwar.

“Sebetulnya covid-19 yang positif di Jawa Timur masih zero. Bahwa ada yang meninggal di Solo dan keluarganya adalah warga Magetan, tim sudah turun. Saat ini terkonfirmasi yang diisolasi RSUD Soedono itu istrinya. Sedangkan putranya diisolasi di RSUD Saiful Anwar,” kata Khofifah.

Khofifah menegaskan, bahwa Pemprov Jatim melakukan koordinasi yang komprehensif dalam penanganan covid-19 dan masyarakat diharapkan tidak panik dan melainkan meningkatkan kewaspadaan.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Jawa Timur, Herlin Ferliana.

Herlin mengatakan, ada sebanyak 7 orang yang dilakukan pemeriksaan lantaran memiliki riwayat berkontak dengan pasien positif covid-19 yang meninggal di Magetan.

“Dari tujuh orang tersebut yang memiliki tanda-tanda hanya dua dan kita lakukan isolasi sebagai PDP yaitu putra dan istrinya. Sedangkan lima yang lain kita tidak isolasi tapi tetap kami lakukan pengawasan,” tegasnya.

Menurutnya Herlin, istri dan juga putra korban meninggal covid-19 dari Solo tersebut saat ini sudah diambil spesimennya dan dilakukan tes.

Namun, apakah dua orang ini positif atau negatif covid-19 dikatakan Herlin masih harus menunggu hasil tes laboratorium terhadap spesimen yang sudah diberikan.

“Kita tunggu dulu sampai hasilnya keluar. Karena semuanya sudah diambil spesimennya namun masih belum keluar hasilnya,” pungkas Herlin.

Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved