Persebaya vs Persipura

Suhu Tubuh Bonek Diperiksa Sebelum Saksikan Laga Persebaya Vs Persipura di Stadion GBT

Aktifitas tidak biasa terjadi di gerbang masuk Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) jelang laga Persebaya Surabaya vs Persipura Jayapura.

SURYA.co.id/Ndaru Wijayanto
Pengecekan suhu tubuh kepada para suporter laga Persebaya vs Persipura di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (13/3/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Aktifitas tidak biasa terjadi di gerbang masuk Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) jelang laga Persebaya Surabaya vs Persipura Jayapura, Jumat (13/3/2020).

Sebab ada aktifitas pengecekan suhu tubuh kepada semua orang, khususnya suporter yang akan melakukan scan barcode tiket untuk masuk ke area stadion.

Hal tersebut menjadi salah satu antisipasi dari pihak Persebaya, bekerja sama dengan Rumah Sakit Premier Surabaya melakukan pencegahan terkait virus corona.

Widodo, Koordinator kegiatan dari Rumah Sakit Premier Surabaya menyebutkan telah mengerahkan belasan personelnya di beberapa akses masuk di Stadion GBT.

"Kita ada 12 personel yang bertugas di sini. Mereka tersebar di setiap akses masuk stadion. Serta ada dua dokter, ada yang berjaga di depan gate 19 dan pintu VVIP," kata Widodo, Jumat (13/3/2020).

Untuk teknis pemeriksaan, Widodo menyebut, tim medis akan melakukan pengecekan lebih lanjut kepada suporter yang kedapatan memiliki suhu tubuh di atas 37 derajat.

"Mereka yang memiliki suhu tubuh di atas 37 derajat akan kita evakuasi. Kita periksa apakah ada riwayat sakit demam atau apa," jelasnya.

Selain itu, pihak panpel Persebaya juga telah menyediakan hand sanitizer yang tersebar di banyak area stadion berkapasitas 50.000 penonton tersebut.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved