Berita Kediri

Sudah Setahun, Rumah Mbah Imam yang Ambruk Diterjang Angin Belum Dibantu Perbaikan

Dalam keseharian Imam Rozi memang hidup mandiri. Untuk makan sehari-hari mendapatkan bantuan dari sanak keluarga dan para tetangganya.

surabaya.tribunnews.com/didik mashudi
Mbah Imam menunjukkan puing-puing rumahnya yang ambruk diterjang angin puting beliung setahun lalu dan hingga kini belum mendapat bantuan renovasi. 

SURYA.co.id | KEDIRI - Imam Rozi (80) kini harus tinggal di rumah petak sederhana setelah rumahnya di Lingkungan Gande, Kelurahan Bawang, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri roboh diterjang angin puting beliung setahun silam. Sampai sekarang masih belum ada upaya perbaikan.

Pria yang sudah renta dengan penyangga tongkat saat berjalan itu hanya pasrah dengan kondisi yang diterimanya. Kejadian yang menimpa rumahnya telah diketahui aparat kelurahan, namun masih belum ada upaya perbaikan.

"Mudah-mudahan segera ada bantuan untuk memperbaiki. Sudah setahun rumah saya ambruk," ungkap Imam Rozi kepada awak media, Jumat (13/3/2020).

Bangunan rumah milik Imam Rozi sebelumnya merupakan bangunan batu bata. Namun kayu penyangganya sudah banyak yang lapuk sehingga akhirnya roboh total.

Tetangga sekitar rumahnya yang peduli kemudian membuat bangunan rumah petak sederhana di dekat bangunan rumahnya yang telah ambruk.

Arif salah satu warga menyebutkan, rumah Imam Rozi ambruk akibat diterjang angin kencang. Karena tidak memiliki dana, bangunan rumah itu sampai sekarang dibiarkan masih terbengkalai.

"Sampai sekarang pemerintah masih belum mengambil tindakan terkait rumah Imam Rozi yang roboh," ungkapnya. Oleh tetangga dan keluarganya Mbah Imam Rozi dibuatkan rumah sederhana dari bambu di samping rumahnya.

Semasa mudanya, mbah Imam Rozi aktif sebagai anggota NU dan memiliki kartu tanda anggota Nahdlatul Ulama (NU) dengan nomer anggota 13.03.36.0023.

Dalam keseharian Imam Rozi memang hidup mandiri. Untuk makan sehari-hari mendapatkan bantuan dari sanak keluarga dan para tetangganya.

Belum diketahui penyebab belum turunnya bantuan perbaikan rumah Imam Rozi yang rusak akibat terkena bencana angin puting beliung.

"Mbah Imam ini tinggal di tanah miliknya sendiri. Selain itu telah memenuhi syarat untuk menerina perbaikan bedah rumah bagi warga kurang mampu," jelasnya.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved