Persebaya Vs Persipura

Sebelum Kalahkan Persebaya, Pelatih Persipura 'Semprot' Pemainnya Selama Seminggu

"Pemain saya disemprot hampir selama seminggu oleh saya dan staff pelatih. Puji Tuhan mereka bisa menjalankan tugasnya dengan baik," tutup Jacksen.

surabaya.tribunnews.com/habibur rohman
Laga Persebaya Vs Persipura Jayapura di stadion GBT, Jumat (13/3/2020), berakhir dengan skor 3-4 untuk kemenangan Persipura Jayapura. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Ndaru Wijayanto.

SURYA.co.id | SURABAYA - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago mengakui pemainnya sudah belajar banyak hal dari kekalahan 0-2 dari Borneo FC di pekan kedua.

Hasilnya, Mutiara Hitam bisa mencuri poin sempurna di markas Persebaya Surabaya dengan skor 3-4 di stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (13/3/2020)

Kemenangan Persipura tercipta berkat dua gol dari Thiago Eduardo Do Amaral (20,34), M Tahir (52) dan ditutup oleh sontekan Yohanes Pahabol (87).

Sementara Persebaya gagal mengejar ketertinggalan setelah hanya mencetak tiga gol dari David da Silva (42), Mahmoud Eid (74) dan Rendi Irwan (90).

"Kamo pantas dapat hasil itu pasca kalah dari Borneo FC, kami memberi tugas berat pada anak-anak evaluasi berturut-turut," kata Jacksen, Jumat (13/3/2020).

"Dalam beberapa hari nonton rekaman video, kami putar terus menerus dan akhirnya hasil jerih payahnya manis," sambung pelatih berusia 51 tahun itu.

Selain itu, di balik hasil positif di kandang Persebaya, Jacksen mengaku dalam proses persiapan tim, ia cukup rajin menyemprot atau memarahi pemainnya.

"Pemain saya disemprot hampir selama seminggu oleh saya dan staff pelatih. Puji Tuhan mereka bisa menjalankan tugasnya dengan baik," tutup Jacksen.

Dengan hasil ini Persipura telah mengoleksi enam poin berkat dua kemenangan dan satu kekalahan. Untuk Persebaya baru mengantongi satu poin dari hasil sekali imbang dan sekali kalah.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved