Breaking News:

Unikama

Regulasi Baru Tentang Jabatan Akademik Disosialisasikan ke Dosen Unikama

Regulasi baru ini untuk lebih meningkatkan kualitas dosen-dosen perguruan tinggi untuk publikasi karya ilmiahnya.

SURYA.co.id/Sylvianita Widyawati
Prof Dr Ir Achmadi Susilo MS, tim PAK Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) wilayah VIII Jawa Timur memberi sosialisasi regulasi baru PO-PAK 2019 terkait kenaikkan jabatan akademik/pangkat dosen, Kamis (12/3/2020) untuk dosen Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama). 

SURYA.co.id | MALANG - Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) melakukan sosialisasi regulasi baru terkait jabatan akademik/pangkat dosen adanya PO-PAK 2019, Kamis (12/3/2020).

Pematerinya adalah Prof Dr Ir Achmadi Susilo MS yang merupakan tim Penilaian Angka Kredit (PAK) di Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) wilayah VII Jawa Timur.

"Ada aturan baru untuk kenaikkan jabatan akademik dosen yaitu PO-PAK 2019 (Pedoman Operasional-Penilaian Angka Kredit). Yang menonjol di PO PAK 2019 adalah mengatur tentang kewajiban karya ilmiah. Dimana karya ilmiah itu harus dipublikasikan di jurnal terindeks. Antara lain bisa Scopus, ke Web of Science (WoS)," kata dosen LL Dikti yang ditugaskan di sebuah PTS di Surabaya ini pada suryamalang.com usai acara.

PO-PAK 2019 merupakan penyempurnaan PO-PAK 2014.

Regulasi baru ini untuk lebih meningkatkan kualitas dosen-dosen perguruan tinggi untuk publikasi karya ilmiahnya.

Ia berharap dosen-dosen usai sosialisasi bisa mengetahui regulasi baru yang akan diberlakukan mulai awal April 2020. Sehingga bagi yang akan melakukan kenaikkan jabatan bisa menyesuaikan dengan regulasi baru itu.

Sedang Sudi Dul Aji, Wakil Rektor 1 Unikama menambahkan sampai akhir Maret 2020, untuk mengurus kenaikkan jabatan masih memakai regulasi lama.

"Maka setelah itu akan memakai regulasi baru ini," kata dia.

Banyak hal ditanyakan dosen saat sesi diskusi. Seperti terkait jurnal, prosiding, plagiasi, dan hal-hal teknis soal regulasi itu.

Sementara sesi kedua kegiatan diisi dengan sosialisasi program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka oleh Dr Widyo Winarso MPd, Sekretaris Pelaksana LL Dikti Wilayah VII Jawa Timur.

Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved