Breaking News:

Citizen Reporter

Lulusan Berkualitas, Saatnya Mencari Sekolah Kedinasan dan Vokasi Terbaik

Sekolah kedinasan seperti Poltekbang Surabaya menjadi pilihan dengan tujuan jelas setelah lulus. Penting berburu informasi tentang berbagai sekolah.

citizen reporter/Firman Surya Hermawan
Salah satu taruni menjelaskan program yang ada di sekolah kedinasan Poltekbang Surabaya. 

Gebrakan Poltekbang Surabaya, sebagai salah satu perwakilan sekolah kedinasan di bawah naungan Kementerian Perhubungan yang ikut serta meramaikan Indonesia International Education, Training & Scholarship Expo (IIETS),

Acara yang berlangsung selama empat hari, Kamis-Minggu (6-9/2/2020), merupakan gelaran pameran pendidikan serta pelatihan terbesar yang diikuti 150 lembaga. Tidak hanya itu, IIETS 2020 bisa menjadi rekomendasi bagi para siswa yang ingin berkonsultasi dan mencari informasi akurat mengenai lembaga pendidikan, perguruan tinggi, serta pendidikan profesi untuk melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi, seperti diploma, sarjana, dan pascasarjana.

Poltekbang Surabaya hadir dalam gebrakan yang membuat pengunjung sangat tertarik untuk hadir ke stand booth. Beberapa kegiatan meliputi kuis dan berbagi doorprize juga diramaikan oleh pengunjung.

Taruna yang hadir dalam expo membuat mata pengunjung tertuju ke arah booth Poltekbang Surabaya. Kegagahan yang ditunjukkan dengan seragam kebanggaan taruna menjadi daya tarik tersendiri.

Tidak kalah dari kampus yang lain, Poltekbang Surabaya juga mengadakan kegiatan di panggung Hall B JCC Senayan yaitu talkshow bersama Direktur Poltekbang Surabaya, Achmad Setyo Prabowo yang didampingi oleh beberapa alumnus yang hadir dari berbagai penjuru daerah dan berbagai profesi yang sudah mereka duduki saat ini.

Dina Hutahuruk sebagai moderator dalam talkshow itu membuat kemeriahan tersendiri. Ia mencairkan acara dan memberikan pengunjung bertanya secara langsung tentang sekolah kedinasan.

“Acara education expo sangat bermanfaat baik bagi calon siswa maupun bagi institusi pendidikan. Dalam acara seperti ini institusi pendidikan dapat mengenalkan program studi yang ditawarkan berikut peluang kerjanya kepada calon siswa sehingga tercipta interaksi yang menguntungkan bagi kedua pihak,” ujar Aryo Bandoro, Kabag Umum Poltekbang Surabaya.

Tujuan dari keikutsertaan Poltekbang Surabaya dalam acara itu adalah mengedukasi masyarakat tentang sekolah vokasi di bawah Kementerian Perhubungan. Diharapkan, masyarakat mengenal perguruan tinggi di bawah Badan Pengembangan SDM Perhubungan baik matra darat, laut, maupun udara, khususnya Politeknik Penerbangan Surabaya.

“Semakin banyak putra-putri terbaik bangsa Indonesia yang dapat dididik menjadi insan-insan perhubungan yang prima, profesional, dan beretika dalam menyelenggarakan transportasi yang andal serta berorientasi zero accident,” ujar Aryo.

Firman Surya Hermawan
Humas Politeknik Penerbangan Surabaya
IG: firman.fsh

Editor: Endah Imawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved