Persebaya Vs Persipura

Kalah 3-4 Dari Persipura, Aji Santoso Akui Pemainnya Banyak Melakukan Kesalahan Sendiri

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengakui para pemainnya banyak melakukan kesalahan yang tak perlu sehingga kalah dari Persipura.

surabaya.tribunnews.com/habibur rohman
Laga Persebaya Vs Persipura Jayapura berakhir dengan skor 3-4 untuk kemenangan Persipura Jayapura. 

SURYA.co.id, SURABAYA– Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menyebut kekalahan 3-4 dari Persipura Jayapura, Jumat (13/3/2020) malam di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), karena terdapat banyak kesalahan dari pemainnya sendiri, terutama di babak pertama.

Terbukti, pada laga pekan ketiga Liga 1 2020 ini, di babak pertama, Persebaya sudah tertinggal 1-2.

"Memang gol satu sampai tiga itu terjadi kesalahan dari pemain-pemain sendiri, akhirnya terjadi gol satu sampai tiga," ucap Aji usai laga.

"Gol yang terjadi akibat transisi kami yang agak sedikit terlambat, ada pemain yang melakukan kesalahan terus dicounter," tambah pelatih 49 tahun itu.

Termasuk pelanggaran di area pertahanan sendiri yang berbuah gol pertama bagi Persipura.

Aji menegaskan bahwa sebelumnya ia sudah mewanti-wanti agar meminimalisir pelanggaran di area pertahanan sendiri.

"Gol pertama tadi sudah saya sampaikan berulang-ulang pada seluruh pemain untuk tidak melakukan pelanggaran di spertiga pertahanan kami, tetapi masih ada yang melakukan kesalahan, dan dieksekusi dengan baik oleh lawan," kata Aji.

Namun demikian, pelatih asal Kapanjen, Kabupaten Malang itu enggan menyalahkan pemain.

Terutama karena di babak kedua, Makan Konate dkk berusaha maksimal bisa mengejar ketertinggalan.

"Saya juga tidak bisa menyalahkan pemain saya, mereka terutama di babak kedua berusaha mengejar ketertinggalan, semua fight," tegas Aji.

Dengan hasil ini, praktis Persebaya belum merasakan kemenangan di Liga 1 2020, laga sebelumnya hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu Persik Kediri, Sabtu (29/2/2020).

Aji berharap bisa segara memperbaiki keadaan di laga selanjutnya saat sambangi markas Persela Lamongan, Minggu (5/4/2020).

"Ada waktu sedikit untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan yang terjadi dalam tim supaya tidak terjadi dalam pertandingan berikutnya," pungkas Aji Santoso.

Ungkapan sama juga disampaikan oleh Rizky Ridho, pemain muda Persebaya.

"Kami mewakili pemain minta maaf atas hasil ini, kami sudah berjuang dengan maksimal, tapi hasilnya kami kalah 3-4, kami akan segera  bangkit untuk lebih baik," ucap pemain asli Surabaya itu. 

Penulis: Khairul Amin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved