Properti

Warga Surabaya Minati Produk Properti di Australia, Alasan Orang Indonesia Tertarik Properti LN

Warga Surabaya yang membeli produk properti di Australia, ternyata memiliki kecenderungan memilih di kota Melbourne.

surya.co.id/sri handi lestari
Fauzia Emeraldityas Sudaryomo, Direktur Sales dan Marketing Crown Indonesia saat market update di Surabaya, Rabu (11/3/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Warga Surabaya yang membeli produk properti di Australia, ternyata memiliki kecenderungan memilih di kota Melbourne. Lebih besar dibanding kota Sidney.

"Karena itu di tahun ini kami rencanakan untuk mengembangkan proyek di Melbourne dengan membidik pasar konsumen di kota Surabaya ini," kata Fauzia Emeraldityas Sudaryomo, Direktur Sales dan Marketing Crown Indonesia, saat market update Crown Indonesia di Surabaya, Rabu (11/3/2020).

Tyas, sapaan akrab Fauzia, mengakui bila selama ini proyek Crown banyak dilakukan di Sidney.

Untuk proyek baru di Melbourne, Crown akan membangun apartemen dua tower dengan total 156 unit.

"Saat ini sedang tahap desain dan perencanaan. September target kami mulai pasarkan karena ternyata Melbourne lebih populer bagi orang Surabaya terutama untuk sekolah," jelas Tyas, yang lahir di London, besar di Jerman dan Vietnam, tersebut.

Selain warga Surabaya, pasar properti di Australia dari Indonesia masih mayoritas warga Jakarta.

Kemudian dari Denpasar, Medan, dan Bandung.

Menurut Tyas, banyak orang Indonesia yang tertarik membeli properti di luar negeri selain untuk investasi juga untuk kebutuhan hunian anaknya yang sedang menjalani pendidikan luar negeri.

"Pasar di Indonesia sangat menjanjikan bagi Crown, terlihat dari banyaknya minat calon investor yang ingin beli properti di Australia," lanjutnya.

Selain faktor kebutuhan hunian untuk mahasiswa Indonesia di Australia, tren pasar properti di Australia ini juga didorong oleh faktor kemudahan memiliki properti bagi orang asing.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved