Breaking News:

Berita Surabaya

Wamen Perdagangan Luar Negeri Belanda Bertemu Risma di Balai Kota, Risma Singgung Soal PDAM

Wakil Menteri Bidang Perdagangan Luar Negeri dan Kerjasama Pembangunan Belanda, Peter Potman, mengunjungi Kota Surabaya

Pemkot Surabaya
Pertemuan tertutup Pemkot Surabaya dengan rombongan Wakil Menteri Bidang Perdagangan Luar Negeri dan Kerja Sama Pembangunan Belanda. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Wakil Menteri Bidang Perdagangan Luar Negeri dan Kerja Sama Pembangunan Belanda, Peter Potman, mengunjungi Kota Surabaya, Kamis (12/3/2020). Kedatangan dia, diterima langsung oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Balai Kota Surabaya.

Menurut Potman, dia melihat pertumbuhan ekonomi di Surabaya pesat dan konsisten. Ia menyatakan akan mengundang investor dari Belanda serta Indonesia untuk kolaborasi berinvestasi di Surabaya. Investasi itu mencakup berbagai sektor, terkait kualitas air dan pengolahan limbah, salah satunya.

"Seperti menghasilkan air siap minum, membuat produk yang bagus dari limbah sampah," kata Potman.

Sementara kerjasama bidang ekonomi nantinya juga akan dilakukan.

Sebab, dia menganggap Risma sukses memberikan wadah kreatif bagi generasi millenial di Surabaya dalam meningkatkan ekonomi.

Turut hadir dalam kunjungan itu Kepala Deputi Departemen Ekonomi Kedutaan Besar Belanda Joost Nuijten, Staf Urusan Ekonomi Kedutaan Besar Belanda Indry Kateriamalia, dan Staf Senior Urusan Kebijakan Departemen Perusahaan International Matthijs van Der Hoorn.

Di sisi lain, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengungkapkan, pertemuan dengan rombongan tersebut membahas terkait rencana investasi dalam bidang pengolahan air.

"Tadi aku ditanya bisa investasi apa, saya bilang inginnya PDAM Surabaya itu bukan hanya suplai air bersih, tapi juga suplai air siap minum," terang Risma.

"Kita tahu anggarannya sangat besar dan tidak mungkin dilakukan PDAM sendiri, makanya, mereka mungkin bisa masuk dalam bidang ini," tambah Risma.

Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved