Sosok

Potret Irene An-nissa', Belajar Mencintai Diri Sendiri

mencintai diri sendiri dapat dilakukan lewat tiga hal, yakni belajar, belajar, dan belajar.

istimewa/dok pribadi
Potret Irene An-nissa' 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bagaimana bisa mencintai orang lain kalau tidak dengan mencintai diri sendiri? Itulah pertanyaan yang dilontarkan oleh Irene An-nissa Pradita.

Alumnus Universitas Airlangga yang pernah menjadi relawan pendidikan ini merasa bahwa mencintai diri sendiri adalah hal penting. Ia mengatakan mencintai diri sendiri dapat dilakukan lewat tiga hal, yakni belajar, belajar, dan belajar.

"Pertama, belajar berperilaku lebih baik. Kita semua tidak lepas dari kesalahan. Saat itu terjadi, kita kerap terpuruk. Nah, cara yang paling baik ialah memperbaikinya. Hal ini sebagai wujud mencintai diri sendiri," kata perempuan asal Bojonegoro ini.

Kedua, yakni belajar menghargai orang lain.

Menurutnya, menghargai sesama manusia bisa membuat lebih mencintai diri sendiri.

"Ketiga, balajar meluangkan waktu untuk diri sendiri atau me time. Hal ini bisa meredakan stres. Meluangkan waktu merupakan penghargaan untuk diri sendiri, apalagi kalau seharian bekerja keras," paparnya.

Hal tersebut, lanjutnya, terlihat sepele, tapi sangat penting dan mempengaruhi perasaan yang berimbas terhadap kesehatan mental dan tubuh.

"Jadi, kita harus mulai dan terus mencintai diri sendiri. Ini bukan egois, malah sebaliknya. Diri akan menjadi lebih gembira sehingga bisa memberi energi baik kepada sekitar," ujarnya.

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved