Breaking News:

Pilkada Gresik 2020

Polres, Kejari, dan Bawaslu, Tanda Tangan Kesepakatan Gakkumdu Pilkada Gresik 2020, Ini Tujuannya

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Polres Gresik serius untuk menyelenggrakan Pilkada Gresik 2020

Polres Gresik
Ketua Bawaslu Gresik, Imron Rosyadi, Kapolres Gresik, AKBP Kusworo Wibowo dan Kejari Gresik, Heru Winoto saat melakukan penandatanganan di Gakkumdu Pilkada Gresik 2020 di salah satu hotel, Kamis (12/3/2020). 

SURYA.co.id | GRESIK - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Polres Gresik serius untuk menyelenggrakan Pilkada Damai 2020 di Kota Pudak. Polres Gresik dan Kejari menyiapkan penyidik di sentra penegakan hukum terpadu (Gakkumdu).

Hal ini telah ditandatangani bersama melalui nota kesepakatan di salah satu hotel di Gresik, Kamis (12/3/2020). Ketua Bawaslu Kabupaten Gresik, Moh Imron Rosyadi mengatakan pelaksanaan penandatanganan nota kesepakatan tersebut dilaksanakan berdasarkan tahapan Pilkada Gresik 2020.

"Sampai saat ini di wilayah Kabupaten Gresik sangat aman, Panwaslu, Kejaksaan dan Polri harus tetap bersinergi karena kita memiliki wewenang yang berbeda dalam sentra gakkumdu, kita harus menerapkan keterbukaan dan prinsip netral," ujarnya.

Hal ini dilakukan agar Pilkada Gresik berjalan aman dan kondusif.

Hal ini telah diatur dalam UU no 7 tahun 2017, di mana salah satu tugasnya yakni, mengawasi netralitas aparatur sipil negara, Netralitas TNI dan netralitas POLRI.

Sementara itu, Kapolres Gresik, AKBP Kusworo Wibowo mengatakan ucapan terima kasih atas kerjasama yang baik antara penyelenggara Pemilu dengan masyarakat, Polres, Kejari, dan TNI.

Alumnus Akpol 2000 ini mengatakan jika ada masalah kecil dalam pelaksanaan Pilkada Gresik maka harus sesegera mungkin dilaporkan, agar cepat ditangani oleh petugas.

"Sampai dengan saat ini Kabupaten Gresik kondusif, harapannya hingga selesai tetap kondusif," imbuhnya.

Sentra Gakkumdu diharapkan dapat dipraktikkan dalam jiwa kejujuran, sehingga dapat sinkron di lapangan.

Pihaknya akan melaksanakan patroli dan FGD untuk berkoordinasi demi Pilkada Gresik yang damai.

Sekadar informasi, untuk sentra Gakkumdu untuk pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Gresik tahun 2020 dari unsur Kepolisian Polres Gresik terdiri dari Kapolres AKBP Kusworo Wibowo, Kajari Heru Winoto dan Ketua Bawaslu Kab, Moh Imron Rosyadi bertindak sebagai penasehat.

Kasatreskrim, AKP Panji P Wijaya bersama anggota Bawaslu dan anggota Kejari sebagai Pembina.

Penulis: Willy Abraham
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved