Berita Gresik

Antisipasi Virus Corona, Semen Indonesia Ajak Masyarakat Sekitar Perusahaan Berperilaku Hidup Sehat

Manajemen PT Semen Indonesia membagikan masker kepada Kepala Desa/Lurah sekitar perusahaan.

surya.co.id/sugiyono
MASKER – Manajemen PT Semen Indonesia membagikan masker kepada Kepala Desa/Lurah sekitar perusahaan. Harapannya, dari masker tersebut bisa digunakan orang yang sedang sakit, sehingga bisa  mencegah penyebaran virus corona, Kamis (12/3/2020) 

SURYA.co.id | GRESIK -  PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) menggelar sosialisasi pola hidup sehat dan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19), di Wisma Kebomas, Jalan Veteran, Gresik, Kamis (12/3/2020).

Sosilisasi tersebut  diberikan kepada pegawai, masyarakat Gresik dan keluarga besar ikatan Istri Karyawan Semen Indonesia.

Kepala Departemen Komunikasi Perusahaan SIG, Sigit Wahono, mengatakan, sosialisasi ini untuk mengajak masyarakat di perusahaan dan masyarakat Gresik secara umum untuk mengatur pola hidup sehat. Sehingga, masyarakat akan terhindar dari bahaya visrus corona.

“Sosialiasasi tentang virus corona ini dilakukan agar karyawan, keluarga besar dan masyarakat Gresik terhindar virus corona. Sebab, dalam sosialisasi menghadirkan dokter spesialis dan Dinas Kesehatan, bisa memberikan materi tentang penyebaran dan pencegahan virus corona,” kata Sigit.

Dalam sosiaslisasi tersebut menghadirkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik yang dihadiri oleh Sekretaris Dinas Kesehatan yaitu dr. Mukhibatul Khusnah dan pakar kesehatan Dr. dr Sudarsono, SP. P  (K).

Manager Corporate Social Responsibility (CSR) PT Semen Indonesia, Karsono, mengatakan, sosialisasi pola hidup sehat dan pencegahan Covid -19 ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masalah kesehatan.

“Dalam Program SI Sehat ini, kita membagikan 48.000 Masker kepada masyarakat sekitar melalui Kepala Desa atau Lurah sekitar perusahaan,” kata Karsono.

Kepala Desa Sidorukun Kecamatan Gresik, Drs. Markan Hendarsyah, mengatakan, pemberian masker ini sangat bermanfaat bagi masyarakat. Sebab, bisa mencegah penyebaran virus corona. 

“Nanti maskes ini akan kita bagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Sesuai petunjuk dokter, bahwa masker diberikan kepada masyarakat yang sakit, bukan masyarakat yang sehat,” kata Markan usai acara.

Ketua bidang penyakit infeksi emerging and re-emerging RSUD Dr Soetomo Surabaya, Dr. Dr. Soedarsono, SP. P  (K), mengatakan, virus corona menyerang sistem pernapasan.

Virus Corona dapat menular kepada manusia dengan gejala demam, flu, batuk, nyeri tenggorokan, sulit bernafas, nyeri pada kepala. 

“Jika mengalami gejala, maka masyarakat diharapkan ke rumah sakit rujukan,” kata dr. Soedarsono.

Dokter  Soedarsono menegaskan masyarakat tidak perlu berlebihan menanggapi virus corona, sebab ini bisa dicegah melalui cara pola hidup sehat

“Kuncinya selalu jaga pola hidup sehat, yakni istirahat cukup, memperbanyak makanan sayur dan buah-buahan, makanan bergizi, rutin berolahraga agar imun tubuh meningkat. Jangan lupa untuk sering mencuci tangan dan menggunakan masker jika sedang sakit,” imbuhnya.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved