Berita Surabaya

Terus Bongkar Jaringan Narkoba, Polisi Temukan 7 Juta Butir Pil Koplo yang Akan Diedarkan di Jatim

Satresnarkoba Polrestabes Surabaya terus membongkar jaringan peredaran pil koplo jenis dobel L yang beredar di Jawa Timur.

SURYA.co.id/Firman Rachmanudin
Kapolrestabes Surabaya,Kombes Pol Sandi Nugroho didampingi Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya dan para kanit menunjukkan barang bukti dam tersangka, Rabu (11/3/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Satresnarkoba Polrestabes Surabaya terus membongkar jaringan peredaran pil koplo jenis dobel L yang beredar di Jawa Timur.

Setelah menggerebek gudang di Jalan Rangkah Surabaya dan wilayah Kediri, polisi berhasil menemukan total 6 juta butir pil koplo.

Tak tinggal diam, polisi bahkan terus mengembangkan transaksi dari enam tersangka sebelumnya hingga didapati kiriman satu juta pil koplo dari Kediri menuju Blora melalui ekspedisi.

"Kami lakukan penangkapan awal dengan enam tersangka secara bertahap, di lokasi berbeda dan waktu yang berbeda," kata Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Memo Ardian, Rabu (11/3/2020).

Tujuh tersangka awal adalah, Virgiawan (23), Fandi (28), Ahmad Syaiful (24), ditangkap di Surabaya dan M Nur (26) Gugik (31) serta Dhik (24) yang ditangkap di Kediri.

Atas keterangan mereka, polisi kemudian mengikuti alur transaksi hingga ditemukan satu juta butir pil koplo yang diambil oleh Hendry (33) atas suruhan Budi Vovo (44) di sebuah ekspedisi di Blora, Jawa Tengah

"Dari tersangka BD kami dapati dua tersangka lain yakni ibu dan anak yang kami tangkap di Jakarta," tambah Memo.

Ibu dan anak itu adalah Christin (59) dan Johanes (31). Mereka merupakan jaringan peredaran pil koplo yang mendapat pasokan dari jaringan dalam lapas.

"Kami dapat informasi juga home insdustrinya ada di Bandung, tetapi sudah ditangkap oleh BNN Pusat. Alhamdulillah," tandasnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho mengatakan jika peredaran pil koplo ini sangat berbahaya lantaran menyasar anak-anak muda terutama anak sekolah.

Halaman
12
Penulis: Firman Rachmanudin
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved