Berita Sampang

Tersedia 7.000 Blanko, Dispendukcapil Sampang Layani Penukaran Suket dengan e-KTP

Dispendukcapil Sampang kembali mendapatkan ribuan blanko e-KTP ada 7.000 lembar blanko.

tribun madura/Hanggara Pratama
Pelayanan Dispendukcapil Sampang, Jalan Kusuma Bangsa Kecamatan/Kabupaten Sampang. 

SURYA.co.id | SAMPANG – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Sampang kembali mendapatkan ribuan blanko e-KTP. Mulai saat ini, Dispendukcapil tidak akan mengeluarkan Surat Keterangan (Suket) bagi para pemohon.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dispendukcapil Sampang, Edi Subinto, mengatakan saat ini pihaknya menyediakan sebanyak 7.000 lembar blanko e-KTP yang diperoleh dari pemerintah pusat.

Pihaknya mengimbau bagi para pemohon e-KTP yang masuk ke dalam daftar tunggu agar tidak khawatir pasalnya telah disediakan oleh pemerintah pusat.

“Untuk gelombang pertama kemarin sebanyak 8.000 blanko, sedangkan untuk saat ini 7.000 blanko e-KTP,” ujarnya kepada TribunMadura.com (grup surya.co.id), Rabu (11/3/2020).

Dari 7.000 blanko tersebut, pihaknya hanya menyediakan 1.500 blanko untuk memenuhi para pemohon yang datang langsung ke Kator Dispendukcapil Sampang.

Sedangkan sisanya, akan dibagikan kepada setiap kecamatan se Kabupaten Sampang.

“Dari jumlah blanko yang dibagikan ke 14 kecamatan jumlahnya tidak sama, melainkan disesuaikan dengan kuota yang terdaftar di setiap kecamatan,” ucap Edi Subinto.

Edi menegaskan kepada tugas di lapangan agar tidak mengambil kesempatan untuk mendapatkan keuntungan dalam melayani masyarakat.

“Pastinya harus memberikan pelayanan terbaik agar masyarakat merasa puas dan tidak kecewa,” harapnya.

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved