Berita Magetan

Stabilkan Harga Gula, Khofifah Sebut Gula Impor akan Masuk ke Jatim Pertengahan Maret Ini

Pemprov Jatim akan mendapat gelontoran gula impor pada 14 Maret 2020 mendatang.

doni prasetyo/surya
Gubernur Khofifah Indar Parawansa, bersama Bupati Magetan Suprawoto dan Forkopimda saat berada di wana wisata Genilangit, Rabu (11/3/2020). Khofifah menyatakan 14 Maret 2020 mendatang akan ada gula impor yang masuk untuk menstabilkan harga gula di pasaran. 

SURYA.co.id | MAGETAN - Pemprov Jatim akan mendapat gelontoran gula impor pada 14 Maret 2020 mendatang. Gula impor itu konon sebagai upaya pemerintah pusat menstabilkan harga gula yang sepekan ini merambat naik.

Di Jatim, harga gula ini sebelumnya Rp 11.000/kg, namun naik menjadi Rp 18.000, terutama di Magetan. Naik harga gula di pasaran di wilayah Magetan ini diduga karena adanya kelangkaan di pasaran.

"Memang masa giling gula masih akan berlangsung dua bulan lagi antara bulan Mei 2020 ini. Saya sudah koordinasikan dengan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, dengan Menteri Perdagangan, karena musim giling baru bulan Mei. Kalau musim giling bulan Mei, ada kemungkinan potensi terjadi kelangkaan gula," kata Khofifah saat berada di wana wisata Desa Genilangit, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, kepada Surya, Rabu (11/3/2020).

Khofifah menyebut Menko setuju untuk mengimpor gula dan dikonfirmasi pada 14 Maret 2020 mendatang akan tiba.

"Hasil rapat kemarin, saat gula impor ini merapat dan lembaga yang diberi kewenangan mendistribusikan adalah Bulog," ujarnya.

Namun, Khofifah belum menyebut berapa ton gula yang diimpor dan akan didistribusikan di Jatim.

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved