Breaking News:

Wabah Virus Corona

Penyebab Menteri Kesehatan Inggris Tertular Virus Corona, Sebelumnya Wakil Presiden Iran Terinfeksi

Juru bicara Departemen Kesehatan dan Layanan Sosial (DHSC) Inggris membeberkan penyebab Menteri Kesehatan Inggris Nadine Dorries tertular virus corona

Pixabay.com/REUTERS TV via Reuters
Ilustrasi virus corona dan Menteri Kesehatan Inggris Nadine Dorries ketika masih menjadi anggota parlemen berbicara dalam sidang parlemen di London pada 3 April 2019. 

SURYA.co.id | LONDON - Juru bicara Departemen Kesehatan dan Layanan Sosial (DHSC) Inggris membeberkan penyebab Menteri Kesehatan Inggris Nadine Dorries tertular virus corona.

Setelah mengetahui dirinya tertular virus corona, Menteri Kesehatan berusia 62 tahun ini langsung mengisolasi diri secara mandiri.

Sebelum Nadine Dorries, para pejabat Iran juga terjangkit virus corona. Virus yang diduga berasal dari Wuhan, China itu menyerang Wakil Menteri Kesehatan, penasihat pimpinan tertinggi Iran dan para anggota parlemen. 

Bahkan, penasihat pimpinan tertinggi Iran Ayatollah Khamenei itu meninggal dunia akibat virus corona yang menyerangnya.

Sementara, Menteri Kesehatan Inggris dikabarkan tertular virus corona sejak pekan lalu, Kamis (5/3/2020).

Dalam keterangan resminya, Dorries menuturkan bahwa dia segera mengambil segala langkah pencegahan begitu mendapatkan konfirmasi positif.

Dilansir Sky News Selasa (10/3/2020), Dorries menerangkan Dinas Kesehatan Inggris (PHE) langsung melakukan pelacakan, dengan kantornya langsung ditutup.

"Saya ingin berterima kasih kepada PHE dan Dinas Kesehatan Nasional (NHS) luar biasa yang sudah menyediakan nasihat dan dukungan kepada saya," tuturnya.

Namun, politisi dari Partai Konservatif itu mengkhawatirkan sang Ibu yang berumur 84 tahun dan saat ini tinggal bersamanya.

Dorries menyatakan, ibunya mulai mengalami batuk dan bakal dites untuk memastikan keberadaan virus tersebut pada Rabu (11/3/2020).

Halaman
1234
Editor: Iksan Fauzi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved