Berita Pamekasan

Kejari Pamekasan Musnahkan BB Sabu, Ekstasi, dan Ratusan Ribu Batang Rokok Hasil Tindak Pidana

Kejaksaan Negeri (Kejari) Pamekasan memusnahkan barang bukti (BB) hasil tindak pidana, berupa narkoba, Rabu (11/3/2020).

surya.co.id/muchsin
Kajari Pamekasan, Teuku Rahmatsyah bersama Bea Cukai, dinas kesehatan dan Polres Pamekasan, saat membakar barang bukti, di halaman kantor Kejari Pamekasan, Rabu (11/3/2020). 

SURYA.co.id | PAMEKASAN – Kejaksaan Negeri (Kejari) Pamekasan memusnahkan barang bukti  (BB) hasil tindak pidana, berupa narkoba di antaranya sabu-sabu, pil ekstasi dan ratusan ribu batang rokok ilegal  di halaman kantor Kejari, Rabu (11/3/2020).

Barang bukti narkoba dibakar tersebut dari 47 perkara, pidana umum mulai Oktober 2019 hingga Januari 2020.

Untuk narkoba terdiri atas 73,728 gram sabu-sabu, serta puluhan perangkat alat hisap, termasuk timbangan, ponsel dan 40,5 butir pil ekstasi.

Kemudian untuk perkara pidana khusus, berupa rokok kretek mesin merek YS Pro Mild sebanyak 25 karton atau 440.000 batang rokok.

Untuk memusnahkan barang sitaan ini, dilakukan Kepala Kejari Pamekasan Teuku Rahmatsyah, dari Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Madura, di Pamekasan.

Perwakilan Polres Pamekasan dan dinas kesehatan (Dinkes) Pamekasan.

Barang bukti yang akan dibakar itu, untuk narkoba dan pil ekstasi serta seprangkat alat hisapnya, ditaruh di atas meja.

Sementara ratusan ribu batang rokok, tetap disimpan di dalam karton. Kemudian barang bukti itu dimasukkan ke dua tong dan dibakar bersama.

Kajari Pamekasan, Teuku Rahmatsyah mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan ini merupakan perkara yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap dan sudah dieksekusi Pengadilan Negeri (PN) Pamekasan.

Dikatakan, untuk barang bukti 440.000 batang rokok ini, milik terpidana Sahrus Sidik alias Sahrul Bin Jamaluddin.

Halaman
12
Penulis: Muchsin
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved