Berita Sampang

Dispendukcapil Sampang Berikan Batas Waktu Pencetaan e-KTP di 14 Kecamatan, Terakhir 19 Maret 2020

Dispendukcapil Sampang mendapatkan jatah dari pemerintah pusat sebanyak 7.000 blanko e-KTP

tribun madura/Hanggara Pratama
Pelayanan Dispendukcapil Sampang, Jalan Kusuma Bangsa Kecamatan/Kabupaten Sampang. 

SURYA.co.id | SAMPANG - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Sampang mendapatkan jatah dari pemerintah pusat sebanyak 7.000 blanko e-KTP. Namun, dari ribuan blanko tersebut tidak untuk memenuhi para pemohon yang datang langsung ke Kantor Dispendukcapil, melainkan masih akan membagikannya kepada 14 kecamatan se Kabupaten Sampang.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dispendukcapil Sampang, Edi Subinto, mengatakan dari 7000 blanko itu, pihaknya hanya mengambil 1.500 blanko untuk memenuhi para pemohon yang datang langsung ke Kator Dispendukcapil Sampang.

“Untuk sisanya sebanyakk 5.500 blanko akan dibagikan kepada setiap kecamatan se Kabupaten Sampang,” ujarnya kepada TribunMadura.com, Rabu (11/3/2020).

Dijelaskan, pihaknya memberikan masa tenggang waktu terhadap kuota blanko yang sudah dibagikan ke seluruh kecamatan di Sampang.

Jika pihak Kecamatan tidak bisa menyelesaikan percetakan e-KTP sesuai dengan masa waktu yang diberikan, maka Dispendukcapil akan menarik blanko tersebut.

“Untuk masa tenggang waktu selama 10 hari dan masa terakhirnya pada 19 Maret 2020. Kemudian, kami akan mengambil blanko yang belum tercetak di setiap kecamatan dan akan mencetaknya di Kantor Dispendukcapil agar pelayanan lebih cepat,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Ia menambahkan, bahwa langkah membagikan ribuan blanko ke 14 Kecamatan yang tersedia saat ini cukup efektif.

Namun, di sisi lain pihaknya menilai belum efisien mengingat kuota yang dibutuhkan masih belum memenuhi daftar tunggu.

“Tetapi saya yakin pada akhirnya nanti akan terpenuhi,” pungkasnya.

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved