Pilkada Sidoarjo 2020

BHS Ingin Kampoeng Seni Menjadi Sentra Kesenian dan UMKM Sidoarjo

Politisi Gerindra yang maju dalam Pilkada Sidoarjo ini juga berniat mengembangkan sentra kesenian itu menjadi lebih baik sekaligus dikenal

surabaya.tribunnews.com/m taufik
Bambang Haryo Soekartono saat bertemu sejumlah seniman di Kampung Seni Sidoarjo 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Kampoeng Seni yang berada di komplek Perum Pondok Mutiara Sidoarjo layak dijadikan sentra kesenian sekaligus sentra market UMKM Sidoarjo.

Menurut Bambang Haryo Sukartono, potensi di sana bisa dimaksimalkan. Tidak hanya disiapkan panggung kesenian dan stand market, Kampoeng Seni juga bisa jadi Mall Galeri hasil kerajinan para seniman dan budayawan yang ada di Sidoarjo.

"Di samping Tol Sidoarjo - Malang juga bagus jika disiapkan videotron. Isinya daftar berbagai hasil kesenian, produk UMKM dan berbagai jadwal pertunjukkan kesenian dan kebudayaan di Sidoarjo," kata Bambang saat bersilaturrahmi dengan seniman dan budayawan di sana.

Politisi Gerindra yang maju dalam Pilkada Sidoarjo ini juga berniat mengembangkan sentra kesenian itu menjadi lebih baik sekaligus dikenal di kancah nasional.

Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sidoarjo tersebut mengaku prihatin dengan kondisi Kampoeng Seni. Apalagi, adanya isu soal rencana Kampoeng Seni bakal dijual.

"Tempat ini potensinya luar biasa. Kami yakin yang menggagasnya juga orang-orang luar biasa. Mari bersama-sama mengembangkan Kampoeng Seni ini menjadi Sentra Budaya Kesenian dan Sentra Market kesenian Sidoarjo," lanjutnya.

Mantan anggota DPR RI periode 2014 - 2019 ini menyebut, produk-produk UMKM maupun hasil kesenian Sidoarjo sangat berkarakter dan kompetitif, demikian juga harganya yang cukup murah.

Tuan rumah Kampoeng Seni, Mahmud Yunus mengaku sangat mengapresiasi seluruh program BHS untuk menghidupkan dan mengembangkan kembali Kampoeng Seni.

"Kami bercita-cita Kampoeng Seni ini bisa hidup kembali. Karena Kampoeng Seni ini bukan milik perorangan, tapi milik seluruh seniman dan budayawan Sidoarjo," kata dia.

Pihaknya berharap, Kampoeng Seni maju dan berkembang serta semakin positif bagi kemajuan para seniman dan budayawan di Sidoarjo.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved