Breaking News:

Berita Politik

Roadshow ke 19 Daerah, DPW PKS Jatim Siapkan Struktur Partai Sambut Pilkada Serentak 2020

DPW PKS Jatim melakukan roadshow ke 19 kabupaten/kota yang akan menyelenggarakan Pilkada Serentak 2020

SURYA.co.id/Sofyan Arif Candra Sakti
Ketua Umum DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan (tengah) saat Ditemui di Kantor DPW PKS Jatim, Jalan Gayungsari, Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Jawa Timur (DPW PKS Jatim) melakukan roadshow ke 19 kabupaten/kota yang akan menyelenggarakan Pilkada Serentak 2020.

Rombongan Roadshow ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan didampingi Ketua Bidang Pemenangan Pemilu dan Pemilukada (BP3), Mashuri Harianto dan Ketua Fraksi Keadilan Bintang Nurani DPRD Jatim, Dwi Hari Cahyono serta beberapa pengurus lain.

Irwan Setiawan mengatakan, tujuan dari roadshow ini adalah untuk mengecek persiapan PKS di setiap daerah dalam menyambut Pilkada Serentak 2020.

“Kami menanyakan langsung kepada pengurus DPD tentang kesiapan masing-masing untuk berpartisipasi dalam Pilbup. Baik kesiapan struktur partai hingga tingkat ranting, kesiapan kader, maupun kesiapan calon yang akan dimenangkan,” ujar Irwan, Selasa (10/3/2020).

Roadshow ini sudah dimulai sejak awal bulan Maret 2019,  berawal dari Kabupaten Lamongan.

Ketua BP3 DPW Mashuri Harianto menambahkan, bahwa dalam pertemuan ini pihaknya melakukan audit partisipasi pilkada kepada DPD.

“Target kami adalah mendapatkan gambaran kesiapan DPD dan juga siapa calonnya. Juga memberikan solusi atas kendala-kendala yang dialami DPD dalam persiapan pilkada,” ujar Mashuri.

Dari audit yang dilakukan, Mashuri mengatakan, kesiapan pilkada terutama di Kabupaten Lamongan dan Tuban cukup menggembirakan.

“Struktur partai sangat siap. Teman-teman melakukan giat konsolidasi setiap pekan. Bahkan dalam sebulan terakhir banyak anggota baru partai yang juga siap memperkuat struktur partai. Pekan depan juga ada apel siaga kader di Lamongan dan Tuban,” terang Mashuri.

Masing-masing DPD punya tugas untuk menyampaikan alternatif calon yang akan diusung.

“Dua nama ini akan kita bahas di DPW dan DPP untuk nantinya kita putuskan 1 nama. Kami minta rekan-rekan pengurus DPD juga berkomunikasi secara lebih intens,” tutur Mashuri.

Usai mengunjungi DPD Lamongan, rombongan PKS Jatim bergerak ke Pulau Madura bertemu dengan DPD PKS Sumenep, lalu ke Sidoarjo.

Di Sidoarjo, selain tuan rumah, hadir pula pengurus DPD Kota Surabaya dan DPD Kabupaten Mojokerto.

Dalam paparannya, ketiga DPD melaporkan kesiapan masing-masing dalam proses pilkada. Khusus DPD Surabaya dilakukan pembahasan lebih intens karena terkait pencalonan kader PKS dalam Pilkada Surabaya 2020.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved