Berita Trenggalek

Bakal Turut Diusung PPP, Mas Ipin Optimistis Lanjutkan Pembangunan di Kabupaten Trenggalek

Lewat koalisi itu, Mas Ipin yakin, dapat memastikan program pembangunan di Kabupaten Trenggalek masuk menjadi progam prioritas pembangunan nasional

surya.co.id/aflahul abidin
Bupati Trenggalek M Nur Arifin 

SURYA.co.id | TRENGGALEK - Bupati Trenggalek yang juga petahana Mochamad Nur Arifin menyambut baik rencana PPP yang akan mengusungnya dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Trenggalek 2020.

Ia menyatakan, koalisi dengan PPP akan mempermudah realisasi pembangunan Kabupaten Trenggalek bila ia kembali terpilih sebagai bupati untuk periode lima tahun mendatang.

"Posisi PPP menjadi penting bagi saya untuk dorongan Trenggalek yang lebih baik. Kenapa begitu, karena PPP punya kader di kabinet yang selaku Kepala Bappenas (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional)," kata pria yang akrab disapa Mas Ipin itu, Selasa (10/3/2020).

Kepala Bappenas, atau yang sekarang disebut sebagai Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional, saat ini dijabat oleh Suharso Monoarfa.

Ia adalah salah satu kader PPP yang menduduki kursi di Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf.

"Meski dari hitungan politis PPP punya satu kursi, saya tidak melihat begitu. Tapi skema besar untuk melihat indonesia, bahwa PPP bagian dari kabinet," ungkap Mas Ipin.

Lewat koalisi itu, Mas Ipin yakin, dapat memastikan program pembangunan di Kabupaten Trenggalek juga masuk menjadi program prioritas pembangunan nasional.

Termasuk program rencana pengembangan kawasan Selingkar Wilis dan Kawasan Selatan yang tertera dalam Perpres 80/2019.

"Ini akan kami maksimalkan dengan siraturahim dan konsolidasi koalisi ini," tutur Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Trenggalek itu.

Diberitakan sebelumnya, DPW PPP Jatim memastikan akan mengusung petahana Mas Ipin sebagai calon bupati Pilkada Kabupaten Trenggalek 2020.

Kepastian itu disampaikan dalam Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcam) DPC PPP Kabupaten Trenggalek yang digelar, Selasa (10/3/2020).

"Kami membuka penjaringan, bukan pendaftaran. Kami, DPC Trenggalek jelas sudah (memutuskan pilihan) hanya kepada saudara Pak Arifin yang saat ini menjabat bupati. Dan (keputusan) ini akan saya pegang," kata Sekretaris DPW PPP Jatim Norman Zein Nahdi, yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Penulis: Aflahul Abidin
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved