Berita Surabaya

3,5 Bulan Selesaikan 16 Busana, Desainer Surabaya, Xiao Ven, Siap Tampil di LA Fashion Week 2020

Desainer Surabaya, Xiao Ven, menyiapkan 16 busana yang akan ditampilkan di LA Fashion Week dalam kurun waktu 3,5 bulan.

3,5 Bulan Selesaikan 16 Busana, Desainer Surabaya, Xiao Ven, Siap Tampil di LA Fashion Week 2020
Luthfi Husnika/TribunJatim.com
Xiao Ven, desainer asal Surabaya yang merancang koleksi busana bertema Phe-Nomenon. Ia akan mengikuti LA Fashion Week pada akhir Maret 2020 dengan menyiapkan 16 koleksi busana terbarunya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Desainer Surabaya, Xiao Ven, menyiapkan 16 busana yang akan ditampilkan di LA Fashion Week dalam kurun waktu 3,5 bulan. Xiao Ven mendapat invitation untuk turut ambil bagian dalam ajang fashion bergengsi di dunia yakni LA Fashion Week pada Minggu (29/3/2020) mendatang.

Sebelumnya, ia pernah mengikuti Hongkong Skyhigh Ocean Cat Walk dan Paris Runway Show pada 2019 lalu. Pada 2020 ini, Xiao Ven mendapat invitation untuk mengikuti sederet acara fashion bergengsi seperti Arab Fashion Week New York Fashion Week dan Los Angeles Fashion Week.

Namun, ia manjatuhkan pilihan untuk mengikuti LA Fashion Week ketimbang ajang fashion lainnya. Xiao Ven memiliki pertimbangan sendiri mengapa memilih LA Fashion Week.

Desainer Surabaya, Xiao Ven, Siapkan 16 Busana Bertema Phe-Nomenon di LA Fashion Week 2020

"Sebelumnya saya sudah pernah ikut yang Hongkong jadi Asia sudah. Saya juga ikut Paris Runway Show jadi Eropa sudah. Nah kali ini saya ingin mencoba pasar baru di Amerika Serikat," ujarnya saat ditemui di kediamannya, Selasa (10/3/2020).

Xiao Ven menuturkan ia ingin mengenalkan brand dan hasil desain busananya ke artis-artis hollywood di sana.

Dengan begitu, ia akan berkontribusi dalam mengharumkan nama Indonesia.

"Saya mau membuktikan bahwa desianer asal Indonesia juga punya kapasitas dan kapabilitas untuk bersaing di Hollywood. Hasil karya desainer Indonesia juga tidak kalah dengan desainer internasional lainnya," ungkap dia.

Untuk menyambut momentum LA Fashion Week tersebut, Xiao Ven sudah menyiapkan 16 koleksi busananya yang bertema phe-nomenon atau fenomena.

Busana-busana yang terinspirasi dari fenomena alam seperti aurora, gerhana matahari, sunset, sunrise dll tersebut mampu ia selesaikan dalam waktu 3,5 bulan.

"Saya mulai membuat busananya ini sejak Desember 2019. Kini total busananya sudah ada 16 dengan konsep phe-nomenon itu tadi. Rencananya akan saya tampilkan di LA Fashion Week akhir Maret nanti," ujarnya.

Untuk 25 Maret 2020 nanti, Xiao Ven akan bertandang ke LA untuk mempersiapkan ajang fashion show.

Ia juga menggandeng LaCiel Design sebagai support aksesorinya.

Penulis: Luthfi Husnika
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved