Pilkada 2020

Pilkada Gresik 2020, Rekomendasi PKB Akan Diumumkan DPW Jatim Bareng Calon Daerah Lain

Memiliki 13 kursi di legislatif, membuat DPC PKB Gresik memenuhi syarat untuk mengusung calon bupati pada Pilkada Gresik 2020.

Pilkada Gresik 2020, Rekomendasi PKB Akan Diumumkan DPW Jatim Bareng Calon Daerah Lain
surya.co.id/willy abraham
Wakil Ketua MPR RI, Jazilul Fawaid saat memberikan keterangan kepada awak media di salah satu hotel di Gresik, Minggu (8/3/2020). 

SURYA.co.id | GRESIK – Berstatus sebagai partai pemenang pada pemilihan legislatif (Pileg) Kabupaten Gresik, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Gresik masih adem ayem.

Memiliki 13 kursi di legislatif, membuat DPC PKB Gresik memenuhi syarat untuk mengusung calon bupati pada Pilkada Gresik 2020.

Wakil Ketua MPR RI, Jazilul Fawaid saat berkunjung ke Kabupaten Gresik menyampaikan hingga saat ini rekomendasi belum turun.

"Sekarang di DPP masih digodok, kita masih meminta sejumlah pertimbangan," ujarnya, Minggu (8/3/2020).

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB ini menyebut banyak kader partai layak untuk maju pada Pilkada nanti.

Hingga saat ini pihaknya belum bisa memastikan kapan rekomendasi tersebut turun.

"Nanti sesuai tahapan," singkat Jazil.

Menurutnya, dengan modal 13 kursi di DPRD Gresik, pihaknya optimistis calon yang diusung akan menjadi pemenang dalam Pilkada Gresik 2020 nanti.

Apalagi sejumlah nama seperti Mohammad Qosim selaku ketua DPC PKB Gresik dan Ketua DPRD Gresik Fandi Akhmad Yani memiliki peluang menang yang cukup besar.

"Rekomendasi masih proses di DPP, nanti akan dipimpin DPW Jawa Timur serentak," tutupnya.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved