Siapkan Konvensi Pilpres, Nasdem Kirim Kader ke Amerika Untuk Pelajari Konvensi

Nasdem akan mengirimkan sejumlah kadernya ke Amerika untuk magang di dua partai besar di Amerika yaitu di Partai Republik dan Partai Demokrat.

surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Willy Aditya, Anggota MPR RI Fraksi Partai Nasdem (berpeci) saat memberi sambutan pada pembukaan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang dikemas dalam workshop editing video, menulis artikel dan podcats dengan tema Pancasila Rumahku di Rumah HOS Tjokroaminoto di Peneleh Gg VII, Minggu (8/3). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

SURYA.co.id | SURABAYA - Partai Nasional Demokrat (Nasdem) akan menyelenggarakan Konvensi Pilpres pada tahun 2022 untuk menyambut gelaran Pilpres tahun 2024.

Nasdem akan mengirimkan sejumlah kadernya ke Amerika untuk magang di dua partai besar di Amerika yaitu di Partai Republik dan Partai Demokrat.

"Kami akan mengirim tim kecil ke Amerika untuk belajar Konvensi ke Amerika untuk menggabungkan dua aspek dalam menyelenggarakan Konvensi yaitu melalui pendekatan survei dan struktural (partai)," ucap Ketua DPP Nasdem, Willy Aditya, Minggu (8/3/2020).

Untuk struktural, Nasdem akan belajar memberikan penilaian para kandidat (skoring) kepada Partai Republik dan Partai Demokrat.

Sedangkan untuk pendekatan survei, Nasdem akan bekerjasama dengan lembaga survei.

Lebih lanjut, Willy yang merupakan Anggota DPR RI ini mengatakan hingga saat ini kepala daerah khususnya Gubernur di Jawa masih menjadi preferensi utama Nasdem.

Mulai dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa; lalu Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil; hingga Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

"Dalam kongres Pak Surya Paloh (Ketum Nasdem) juga sudah mengatakan jika Khofifah, Ridwan Kamil, Anies Baswedan mau ikut konvensi akan benar-benar menjadi magnet," lanjutnya.

Willy menjelaskan, dalam Konvensi nanti tidak ada istilah anak kandung dan tidak ada anak tiri.

"Kita partai terbuka dan membutuhkan putra-putri terbaik bangsa. Tapi kita tahu Anies Baswedan dan Khofifah ini sudah seperti orang dalam lah," kata Willy.

Terutama untuk Khofifah, Willy menjelaskan Ketum Umum Muslimat tersebut adalah salah satu deklarator Ormas Nasdem dari Jawa Timur.

"Apalagi di Jawa Timur Bu Khofifah  yang mendeklarasikan Nasdem, adanya Nasdem dari tangan beliau," ucapnya.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved