Breaking News:

Advertorial

Ribuan Masyarakat Blitar Raya Ikuti Senam Sehat dan Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

Ribuan masyarakat Blitar Raya mengikuti acara Car Free Day di Jalan Merdeka atau depan Alun-Alun Kota Blitar

samsul hadi/surya
Sejumlah pejabat Forkopimda Blitar Raya bersama masyarakat mengikuti senam sehat di Jl Merdeka atau di depan Alun-alun Kota Blitar, Minggu (8/3/2020). 

SURYA.co.id | BLITAR - Ribuan masyarakat Blitar Raya mengikuti acara Car Free Day di Jalan Merdeka atau depan Alun-Alun Kota Blitar, Minggu (8/3/2020). Acara itu sekaligus sebagai upaya sosialisasi waspada virus Corona dan perilaku hidup sehat untuk masyarakat Blitar Raya.

Sejumlah pejabat Forkopimda Blitar Raya hadir dalam acara itu. Plt Wali Kota Blitar, Santoso dan Bupati Blitar, Rijanto hadir di acara itu. Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela, Kapolres Blitar, AKBP Ahmad Fanani Eko Prasetya, dan Dandim 0808/Blitar, Letkol Inf Kris Bianto, ikut hadir di acara itu.

Sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD), aparatur sipil negara (ASN), pelajar, dan masyarakat se-Blitar Raya juga mengikuti acara Car Free Day.

"Acara ini diikuti Forkopimda dan semua elemen masyarakat di Blitar Raya," kata Plt Wali Kota Blitar, Santoso.

Acara Car Free Day diawali dengan kegiatan jalan sehat yang diikuti semua peserta.

Setelah jalan sehat, para peserta berkumpul kembali di Jalan Merdeka atau di depan Alun-Alun Kota Blitar untuk mengikuti senam sehat.

Setelah itu, para peserta Car Free Day diberikan sosialisasi petunjuk cuci tangan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

Dalam acara itu juga dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis dan pembagian handuk gratis ke masyarakat.

"Acara ini bagian upaya sosialisasi kewaspadaan pencegahan virus Corona ke masyarakat. Karena merebaknya virus Corona menimbulkan kecemasan dan kepanikan yang luar biasa di masyarakat," ujarnya.

Santoso mengatakan kasus virus Corona harus disikapi secara proposional dan profesional.

Halaman
12
Penulis: Samsul Hadi
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved