Breaking News:

Madura United Vs Persiraja Banda Aceh

Rahmad Darmawan Beri Sinyal Mainkan Jacob Pepper Saat Menjamu Persiraja Banda Aceh

Rahmad Darmawan (RD) tampaknya akan memainkan Jacob Papper, gelandang asing barunya, saat Madura United menjamu Persiraja Banda Aceh.

tribun jatim/ndaru wijayanto
Pelatih Madura United Rahmad Darmawan (kiri) dan Kapten Madura United Greg Nwokolo. 

SURYA.co.id, MADURA – Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) tampaknya akan memainkan Jacob Papper, gelandang asing barunya, saat Madura United menjamu Persiraja Banda Aceh.

Pemain 27 tahun asal Australia itu baru saja bergabung dengan tim hari Sabtu (7/3/2020) kemarin.

Jacob baru bergabung dengan tim sebagai pengganti Lutfulla Turaev (31), pemain asal Uzbekistan yang sebelumnya dikenalkan pada 26 Februari 2020, atau 10 hari sebelumnya.

"Jacob secara keseluruhan melalui pandangan saya kemarin di pertama latihan, memang tidak terlalu membutuhkan waktu lama untuk mengembalikan kondisi fisik," terang RD saat jumpa pers, Minggu (8/3/2020) malam.

"Karena dia sendiri masih di dalam insesion di Australia. Kemarin masuk pertandingan ke-20 dan dia masih main 4 hari yang lalu," tambah pelatih asal Lampung itu.

Dengan situasi tersebut, RD menilai tidak ada kendala berarti dari sisi fisik mengenai Jacob Papper.

Pertimbangan yang dicermati tentang Jacob, jelas RD, soal adaptasi dengan tim, termasuk chemistry dengan pemain yang lain.

"Tentu butuh adaptasi dengan tim, dengan cara main, dan chemistry antar pemain yang itu juga bisa terjadi di dalam latihan, tapi juga butuh dalam bentuk ujicoba atau pertandingan," jelas pelatih berusia 53 tahun itu.

Sebagai pemain asing yang baru pertama bermain di kompetisi Indonesia, RD akui juga harus memastikan Jacob tidak ada kendala dari sisi administrasi.

"Kalau besok Jacob sudah disahkan oleh PT LIB, dan dia tidak ada masalah dengan kondisi kesehatan. Kemungkinan dia akan masuk, tapi tentu sekali lagi, kami juga akan melihat progress dari latihan hari ini," pungkas mantan pelatih Tira Persikabo tersebut. 

Rahmad Darmawan Waspadai Kekompakan dan Determinasi Persiraja Banda Aceh

Penulis: Khairul Amin
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved