Pilwali Surabaya 2020

Machfud Arifin Blusukan ke Eks Lokalisasi Dolly dan Dengar Curhatan Warga

Machfud Arifin bertemu warga eks-lokalisasi Dolly dan Jarak, di Kelurahan Putat Jaya, Surabaya, Minggu (8/3/2020).

Machfud Arifin Blusukan ke Eks Lokalisasi Dolly dan Dengar Curhatan Warga
surabaya.tribunnews.com/bobby constantine koloway
Bakal Calon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin bertemu warga eks-lokalisasi Dolly dan Jarak, di Kelurahan Putat Jaya, Surabaya, Minggu (8/3/2020) 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bakal Calon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin bertemu warga eks-lokalisasi Dolly dan Jarak, di Kelurahan Putat Jaya, Surabaya, Minggu (8/3/2020). Di lokasi tersebut, Cak Machfud mendapat sejumlah curhatan.

Kunjungan Machfud di lokasi tersebut didampingi sejumlah fungsionaris Partai Gerindra. Di antaranya, Ketua DPD Gerindra Surabaya, BF Sutadi dan Wakil Sekretaris DPD Gerindra Surabaya, Bagijon.

Di depan masyarakat, Sutadi mengatakan bahwa Gerindra telah memutuskan dukungan kepada Machfud Arifin. Sutadi meyakinkan masyarakat bahwa calon yang diusung partainya adalah yang terbaik.

"Kita tahu Ibu Risma (Tri Rismaharini, Wali Kota Surabaya saat ini) sudah baik. Namun, beliau sudah dua periode. Nah, yang terbaik sekarang adalah Pak Machfud," kata Sutadi menegaskan.

Bagiyon menambahkan bahwa Machfud telah menyiapkan sejumlah program untuk masyarakat di daerah tersebut. "Pak Machfud adalah mantan Kapolda Jatim. Beliau (di tingkat) Jatim saja sukses, apalagi di kota Surabaya nanti," katanya.

Apalagi, penanganan di Kota Surabaya tak bisa sembarang. Pasca penutupan lokalisasi tersebut, warga di daerah tersebut kehilangan sejumlah profesi.

"Warga kami banyak terdampak karena masalah yang belum terselesaikan. Pedagang nasi, tukang parkir, dan pekerja lainnya kini sepi," kata Bagiyon juga di hadapan peserta pertemuan.

"Oleh karena itulah, kita memilih Pak Machfud karena beliau memiliki solusi konkret, utamanya untuk sektor UMKM. Kedepan, kawasan ini bisa menjadi sentra kuliner dan UMKM lainnya. Pak Machfud siap untuk membantu akses permodalan," katanya.

Bagijon pada kesempatan tersebut juga sempat memanggil perwakilan warga setempat. Dua orang diminta naik ke atas panggung dan memberikan pendapat.

Perwakilan pun curhat bahwa peluang kerja pasca lokalisasi ditutup semakin sulit. Tak hanya itu, mereka pun mengantungkan harapan kepada Machfud untuk bisa meningkatkan taraf hidup warga setempat apabila terpilih.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved