Berita Sidoarjo

Kapolresta Sidoarjo : 'Jangan Panik Menanggapi Kabar tentang Corona'

"Tidak perlu panik, tapi tetap harus waspada. Jaga diri, kata kesehatan, jaga kebersihan, jaga lingkungan, dan jaga orang-orang di sekitar kita,"

Kapolresta Sidoarjo : 'Jangan Panik Menanggapi Kabar tentang Corona'
surabaya.tribunnews.com/m taufik
Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji (kedua dari kiri) saat menghadiri senam bersama di alun-alun Sidoarjo, Minggu (8/3/2020) 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Tidak perlu panik mendengar kabar tentang virus corona. Juga jangan mudah terpancing isu-isu yang sengaja dibesar-besarkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Demikian pernyataan Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji seusai acara jalan sehat dan senam cuci tangan bersama ribuan warga di Alun-alun Sidoarjo, Minggu (8/3/2020).

Kapolres mengajak masyarakat untuk selalu waspada dengan berbagai hal yang muncul belakangan ini.

"Tidak perlu panik, tapi tetap harus waspada. Jaga diri, kata kesehatan, jaga kebersihan, jaga lingkungan, dan jaga orang-orang di sekitar kita," kata Sumardji.

Melalui kegiatan ini, Sumardji juga mengajak masyarakat untuk hidup sehat dengan membiasakan olahraga, dan menjaga kebersihan diri sendiri maupun lingkungannya.

“Melalui kegiatan Sidoarjo Sehat pagi ini, mari bersama-sama menepis rasa takut dan panik itu. Kita biasakan hidup sehat dan bersih agar terhindar dari berbagai penyakit,” ajaknya.

Hal serupa juga disampaikan Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, yang juga ikut dalam kegiatan tersebut.

Menurut Cak Nur, panggilan Nur Ahmad, hidup sehat dan membiasakan hidup bersih adalah kunci terhindar dari berbagai penyakit.

"Jika sedang sakit flu misalnya, segeralah periksa ke dokter juga gunakanlah masker agar tidak menular ke lainnya. Tapi jangan memborong masker jika kondisi tubuh kita baik-baik saja," pesannya.

Aksi panic buying akan menimbulkan kepanikan di tengah masyarakat. "Kepanikan harus kita lawan dengan tidak perlu takut. Melalui Sidoarjo Sehat, Jatim Sehat semoga kita semua diberi kesehatan,” imbuhnya.

Acara Sidoarjo Sehat di alun-alun Kabupaten Sidoarjo diawaki dengan jalan sehat bersama Forkopimda dan masyarakat Sidoarjo. Kenduain, semua berkumpul untuk senam aerobik, senam cuci tangan, di alun-alun.

Di sela acara, digelar sosialisasi hidup sehat. Dan acara semakin meriah karena ada berbagai hiburan serta doorprize menarik. Hadiah utamanya sepeda motor.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved