Breaking News:

Berita Surabaya

Gelorakan Pancasila untuk Kalangan Milenial, Fraksi Nasdem Gelar Workshop di Rumah HOS Tjokroaminoto

Agar lebih bisa diterima kalangan milenial, Nasdem mengemas sosialisasi Pancasila tersebut dengan metode kekinian

surabaya.tribunnews.com/ahmad zaimul haq
Willy Aditya, Anggota MPR RI Fraksi Partai Nasdem (berpeci) saat memberi sambutan pada pembukaan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang dikemas dalam workshop editing video, menulis artikel dan podcats dengan tema Pancasila Rumahku di Rumah HOS Tjokroaminoto di Peneleh Gg VII, Minggu (8/3). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

SURYA.co.id | SURABAYA - Untuk membumikan nilai-nilai Pancasila di kalangan milenial, Anggota MPR Fraksi NasDem, Willy Aditya menginisiasi gerakan “Pancasila di Rumahku” yang diselenggarakan di Rumah HOS Tjokroaminoto, Peneleh, Surabaya, Minggu (8/3/2020).

Dalam sambutannya Willy mengatakan narasi Pancasila yang sejatinya diambil dari sari pati kehidupan warga nusantara saat ini makin tergerus.

Yang lebih parah lagi saat ini Pancasila seolah-olah hanya milik elit tertentu dan alat bagi kekuasaan.

“Gerakan Pancasila di Rumahku ini semacam proyek kecil kebangsaan. Kita bangun kembali narasi besar Pancasila dari narasi-narasi kecil keseharian warga terutama dari kalangan milenial. Ini proyek bersama,” ucap Willy yang juga menjabat sebagai Ketua DPP Nasdem ini.

Agar lebih bisa diterima kalangan milenial, Willy mengemas sosialisasi tersebut dengan metode kekinian yaitu menggunakan metode bercerita melalui berbagai media; tulis, video, audio.

“Konten bisa disampaikan dan diterima dengan baik jika metode yang digunakan sesuai,” jelasnya.

Nantinya gagasan-gagasan dari kalangan milenial ini akan dikumpulkan dan diunggah di laman khusus yang sudah disiapkan oleh Nasdem.

Selain menguatkan ideologi Pancasila, metode ini diselenggarakan juga untuk menambah kreativitas para milenial Surabaya.

“Ragam narasi yang nantinya diterima itulah narasi warga tentang Pancasila dalam sanubarinya. Sehingga Pancasila itu benar merupakan milik warga dalam rangka hidup persama,” ucap Willy yang merupakan Anggota DPR RI dari Dapil Madura ini.

Setelah di Surabaya, Nasdem akan menggelar gerakan serupa di Banyuwangi dan Blitar.

Jika di Surabaya diselenggarakan di HOS Tjokroaminoto, di Banyuwangi acara ini akan diselenggarakan di Untag, sedangkan di Blitar di Perpustakaan Bung Karno yang ada di komplek Makam Bung Karno.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved