Berita Banyuwangi

Dispora Banyuwangi Gelar Turnamen Bola Voli Antar-Desa, Ini Tujuannya

Setelah vakum cukup lama, turnamen bola voli antar desa kembali dihelat oleh Pemkab Banyuwangi.

Dispora Banyuwangi Gelar Turnamen Bola Voli Antar-Desa, Ini Tujuannya
Dispora Banyuwangi
turnamen bola voli antar desa kembali dihelat oleh Pemkab Banyuwangi. 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Setelah vakum cukup lama, turnamen bola voli antar desa kembali dihelat oleh Pemkab Banyuwangi. Tak kurang dari 700 tim voli dari 189 desa dan 28 kelurahan se-Banyuwangi akan berlaga. Gelaran ini disambut meriah oleh masyarakat.

Dalam pembukaan turnamen pada Sabtu (7/3/2020) malam, di lapangan bola voli Desa Bagorejo, Kecamatan Srono, ribuan warga desa yang tumplek di sekitar lapangan. Mereka menyaksikan pertandingan yang melibatkan tim antar dusun di desa tersebut.

"Ini adalah gala desa, festivalnya masyarakat desa. Sejak dulu, voli ini menjadi olahraga yang digandrungi masyarakat. Selain mudah untuk menyiapkan medianya, juga bisa diikuti oleh banyak orang. Sehingga pertandingan voli selalu meriah," ujar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas kala membuka turnamen tersebut.

Olahraga bersama tersebut, kata Anas, perlu digalakkan di era digital seperti saat ini.

Tak hanya masyarakat perkotaan, namun hingga ke pelosok desa sekalipun kini telah disibukkan dengan gawainya masing-masing, sehingga mengurangi aktivitas fisik di luar ruang seperti halnya olahraga.

"Kami ingin tradisi olahraga di kampung ini tetap berjalan. Rajin olahraga akan bikin badan bugar. Kalau sudah bugar, daya tahan tubuh kita juga akan kuat. Untuk itu turnamen ini digelar," kata Anas.

Anas menambahkan, selain ingin mengajak warganya gemar berolahraga, turnamen ini digelar untuk memupuk kembali kekompakan warga.

Lewat ajang ini, warga diharapkan bisa lebih sering bertemu dan berinteraksi sehingga saling akrab dan kompak.

“Kalau sudah kompak kan enak. Saat ada permasalahan di desa bisa segera dipecahkan bersama, karena komunikasinya sudah terjaga dari sebelumnya. Kekompakan ini akan menjadi modal utama kita membangun desa,” ujarnya.

Anas pun lalu menyemangati warga dengan mengajak senam bareng-bareng.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved