Berita Olahraga

Event Olahraga Triathlon di Surabaya Barat, Ada Peserta Termuda Usia 9 Tahun

Seluruh peserta perlombaan yang mempertandingkan tiga cabang olahraga atletik ini, akan menempuh jarak total 25,5 kilometer.

Event Olahraga Triathlon di Surabaya Barat, Ada Peserta Termuda Usia 9 Tahun
surya.co.id/taufiqur rohman
Konferensi pers Surabaya Triathlon yang dihadiri Hendra Lauw (Associate Director Ciputra Group/sponsor), Maya Kahuni (Race Director Surabaya Triathlon 2020), Nadia Soewandhito (Event Director Surabaya Triathlon 2020), Hartarto Ciputra (Komunitas 3Athletes Surabaya) dan Hery (cervelo/sponsor) di Ciputra World Surabaya Jumat (7/3/2020) siang. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Komunitas Triathlon 3Athlete Surabaya akan menggelar event olahraga Triathlon, Minggu (8/3/2020).

Nantinya, seluruh peserta perlombaan yang mempertandingkan tiga cabang olahraga atletik ini, akan menempuh jarak total 25,5 kilometer.

Terbagi menjadi berenang sejauh 500 Meter, bersepeda 20 KM dan lari 5 KM.

Berlokasi di Ciputra Waterpark kawasan Citraland Surabaya, saat ini peserta yang telah melakukan registrasi sebanyak 200 orang.

Maya Kahuni, Race Director Surabaya Triathlon 2020 menjelaskan, pihaknya sengaja membatasi kuota peserta pada ajang ini untuk menghindari kepadatan, sebab venue yang digunakan berlokasi di perumahan.

"Untuk peserta sendiri kita batasi 200, karena venue berlokasi di perumahan untuk menghindari kepadatan agar race tetap nyaman," ujar Maya Kahuni, Race Director Surabaya Triathlon 2020.

Tercatat dari 200 peserta yang telah mendaftar, 70 di antaranya berasal dari luar Surabaya.

Ada juga 5 peserta warga negara asing dari Taiwan, Filipina, Inggris dan Perancis.

Menariknya, event yang bakal digelar Minggu (8/3/2020) pagi ini, bukan hanya diikuti oleh orang dewasa.

Bahkan ada seorang anak-anak berusia 9 tahun sudah terdaftar sebagai peserta lomba.

"Peserta tidak terbatas usia, baik tua ataupun muda. Kami ingin mengenalkan olahraga ini kepada masyarakat," tambah Nadia Soewandito, Event Director Surabaya Triathlon 2020.

"Kami juga menemukan peserta dengan usia termuda 9 tahun bernama Acalapati Abrar Azizan," tutupnya.

Penulis: Taufiqur Rochman
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved