Lifestyle

Ragam Busana Marakkan Grand Launching Persana Jatim di Grand City Mall Surabaya  

Sejumlah model memperagakan busana karya anggota Persana di Kamini Expo Grand City Surabaya, Jumat (6/3/2020).

surya.co.id/sugiharto
Sejumlah model memperagakan busana karya para desainer anggota Perkumpulan Pengusaha Busana (Persana) Jatim di Kamini Expo yang digelar di Grand City Surabaya, Jumat (6/3/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Beragam busana karya sejumlah desainer Jawa Timur marakkan Grand Launching Perkumpulan Pengusaha Busana (Persana) Jawa Timur di Grand City Mall Surabaya, Jumat (6/3/2020).

Total, terdapat 30 koleksi fashion yang dipamerkan dalam gelaran yang dihadiri oleh ketua Dekranasda Jawa Timur, Arumi Bachsin ini.

Salah satunya busana rancangan desainer Dewi Nurshanti. Kali ini, ia menghadirkan baju pesta milenial yang terinspirasi dari Tri Buana Tungga Dewi.

"Tri Buana Tungga Dewi merupakan putri Raden Wijaya dan Gayatri. Di mana saat kepemimpinanya, mampu mempersatukan Nusantara," ungkapnya.

Kekuatan semangat itu ia tuangkan dalam pakaian cocktail 'Sharaz' berwarna biru dengan potongan menjuntai. Ditambah detail padupadan batik dan swarovski.

"Saya menggunakan batik tulis Mojokerto. Memuat lambang Surya Majapahit yang berarti kerajaan Majapahit dengan keberhasilannya menyatukan Nusantara. Di samping itu, batik ini juga menggunakan pewarna alami," Dewi menerangkan.

Berikut video terkait:

Selain biru, gaun dengan potongan kaftan yang dipadukan dengan belt bertabur swarovski ini juga hadir dalam warna hijau.

Nuansa berbeda dihadirkan oleh desainer Ulfa Mumtaza. Ia merancang gaun pengantin yang menggunakan batik sebagai material utama. Menurutnya, batik membuatnya bisa mengeksplorasi ragam model, motif, dan warna.

Busana ball gown ciptaannya dipadukan dengan bahan jaguard alexandra. Sementara motif, ia memilih Sekar jagad dalam bentuk bordir.

Halaman
12
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved